Home » , » Burung Yellow-Breasted Chat

Burung Yellow-Breasted Chat

Burung yellow-breasted chat (Icteria virens) yaitu burung berkicau yang mempunyai ukuran sedanh, tipikal burung ini secara luas dianggap sebagai bab dari anggota burung New World warbler atau Muscicapidae. Namun para peneliti lebih jauh meneliti spesies ini ternyata mempunya bunyi yang bukan tipikal warbler. Burung ini yaitu satu-satunya anggota dari genus Icteria dan dalam keluarga Incertae sedis.
 yaitu burung berkicau yang mempunyai ukuran sedanh Burung yellow-breasted chat
img by http://gailgarber.com/

Spesies ini sanggup ditemukan di seluruh daerah Amerika Utara, dari selatan dataran Kanada hingga Meksiko tengah. Selama demam isu panas, burung- burung ini akan bermigrasi ke Meksiko dan Amerika Tengah, meskipun beberapa dari jumlah burung ini yang masih tetap bertahan di habitat aslinya.

Spesies ini mempunyai panjang sekitar 17-19 cm, berwarna hijau zaitun kecoklatan di bab atas tubuhnya dengan perut putih dan pada bab tenggorokan dan dada berwarna kuning cerah. Memiliki cincin mata berwarna putih tipis dan lihat saja gambar burung diatas :D.

Suara kicau burung yang satu ini keras,bervareasi namun putus-putus dengan jarak bunyi satu dengan bunyi berikutnya. Untuk lebih jelasnya silahkan dengarkan audionya dibawah ini:


Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive