Home » , » Suara Burung Rock Bunting

Suara Burung Rock Bunting

Burung rock bunting (Emberiza cia) ialah jenis burung pengicau dari keluarga Emberizidae. Burung ini berkembang biak di bab barat maritim Afrika, selatan Eropa ke timur Asia Tengah, dan Himalaya. Sebagian populasi burung yang berada di wilayah utara akan bermigrasi ke bab selatan jikalau terjadi demam isu hambar di kawasan tersebut, terutama dalam kisaran pengembangbiakan populasi di selatan.
 ialah jenis burung pengicau dari keluarga Emberizidae Suara burung rock bunting
http://www.vogelwarte.ch/

Burung ini merupakan salah satu jenis burung yang jarang di temukan bermigrasi ke Eropa Barat. Habitat burung ini sanggup ditemukan di tempat-tempat terbuka, gunung-gunung bebatuan dan kawasan yang kering. Burung ini mempunyai ukuran panjang sekitar 16 cm. Pada burung jantan mempunyai warna cokelat di bab atas tubuhnya, bergaris-garis, dan pada bab kepalanya berwarna abu-abu kusam yang ditandai dengan garis-garis hitam.

Sedangkan untuk burung rock bunting betina warnanya agak memudar dari warna bulu burung jantan, yaitu dengan garis-garis kusam, abu-abu kecoklatan di bab belakang dan kurang kontras di bab kepala.

Ada empat ras atau sub spesies yang berbeda, meskipun subspesies yang berkembang biak di Eropa, Afrika dan Barat Turki ialah satu-satunya spesies yang pada bab sayap putih.

Suara kicaunya juga tidak mengecewakan bagus. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive