Home » » Burung Cubbs Cisticola

Burung Cubbs Cisticola

Burung Chubb's cisticola (Cisticola chubbi) yaitu homogen burung CICI atau spesies burung dalam kelompok Cisticolidae yang dimasukkan dalam Genus: Cisticola. Nama cisticola yaitu sekelompok burung berukuran kecil yang kalau di Indonesia disebut burung Cici. Ada 2 spesies burung Cici yang cukup populer di dunia kicau mania di Indonesia,yaitu cici padi dan cici merah.
 yaitu homogen burung CICI atau spesies burung dalam kelompok  Burung cubbs cisticola

Disetiap kawasan memiliki nama tersendiri untuk menyebut spesies burung dalam kelompok ini. Di Magelang sendiri misalnya ada yang menyebutnya dengan burung ciplukan,ada yang menyebutnya dengan branjangan pari sebab hobinya memang bermain di semak-semak,antara rapatnya tanaman padi.

Burung cici (cubb's cisticola) ini merupakan burung cici yang tersebar di beberapa wilayah di benua Afrika. Penyebarannya mencakup Burundi, Democratic Republic of the Congo, Kenya, Rwanda, Tanzania, dan Uganda.

Tampilan burung ini sangat berbeda dengan warna burung cici yang ada di Indonesia. Burung cici yang kita kenal yaitu berwarna coklat dan berbatik. Namun burung cici yang satu ini terlihat ibarat burung jenis ciblek. Suara kicaunya pun hampir ibarat dengan bunyi burung ciblek.

Silahkan dengarkan mp3 nya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive