Home » » Burung Sikatan Mugimaki Mp3

Burung Sikatan Mugimaki Mp3

Burung sikatan mugimaki atau ada yang menyebutnya sikatan gunung. Burung ini berukuran sekitar 13 cm dengan kombinasi warna bulu hitam, jingga, dan putih. Tubuh bab atas burung jantan berwarna abu-abu kehitaman; dengan alis putih sempit di belakang mata, dan juga bercak putih pada sayap dan pinggir pangkal ekor. Bagian tenggorokan, dada, dan sisi-perut berwarna jingga.
 atau ada yang menyebutnya sikatan gunung Burung sikatan mugimaki mp3

Sementara bab perut-tengah hingga epilog ekor bawah berwarna putih. Tubuh bab atas burung betina berwarna coklat. Tubuh bab bawah berwarna sama dengan burung jantan namun lebih muda. Tubuh bab atas burung muda berwarna coklat-polos. Tubuh bab bawah berwarna kuning- tua; dengan bab perut berwarna putih. Iris coklat-tua, paruh abu-abu tua, Kaki kecoklatan.

Suara kicaunya seakan-akan dengan bunyi Burung Sikatan emas, berupa “ trrrr” yang lembut dengan selingan “ tii”.

Persebaran dan ras Burung migran di Negara kita. Berbiak di Siberia selatan bab tengah dan tenggara, Cina bab timur-laut (Mongolia bab tengah dan Manchuria), Korea bab utara, ujung timur Rusia dan P. Sakhalin; dan ketika animo cuek bermigrasi ke Cina bab tenggara (Guangxi, Guangdong, Hainan), Asia Tenggara, Sunda besar, Filiphina, dan Sulawesi.

Silahkan download audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive