Home » , » Suara Burung Sogok Ontong

Suara Burung Sogok Ontong

Download mp3 bunyi burung sogok ontong. Burung sogok ontong yaitu penyebutan lokal (khususnya di jawa) dari salah satu jenis burung madu. Dalam bahasa nasionalnya disebut Burung-madu sriganti,sedangkan dalam bahasa inggrisnya disebut olive-backed sunbird atau juga dikenal yellow-bellied sunbird (Cinnyris jugularis). Burung ini merupakan spesies burung dari keluarga Nectariniidae, dari genus Nectarinia.
 Burung sogok ontong yaitu penyebutan lokal  Suara burung sogok ontong
img by http://www.birdwatch.ph/

Burung ini merupakan jenis burung pemakan nektar Benalu, Mengkudu, Pepaya, Dadap, serangga kecil, laba-laba dan mempunyai habitat di pekarangan, semak pantai dan hutan mangrove. Burung-madu sriganti mempunyai badan berukuran kecil sekitar (10 cm), mempunyai paruh lancip dan panjang, berdarah panas, dan membiak dengan cara bertelur.

Pada burung jantan sanggup dilihat di bab badan bawahnya berwarna kuning jelas dengan dagu dan dadanya berwarna hitam-ungu metalik dan pada bab punggungnya berwarna hijau zaitun. Sedangkan untuk burung betina, badan bab bawah kuning tapi tanpa warna hitam pada dagu dan dadanya menyerupai burung jantan. Alis biasanya kuning muda,iris mata coklat tua, paruh hitam, kaki hitam.

Burung ini Sering ribut dalam kelompok kecil, berpindah-pindah dari satu pohon atau semak ke yang lain. Jantan kadang berkejaran mondar mandir dengan sangat gesit dan agresif.

Habitat burung ini ada di pekarangan, semak pantai, hutan mangrove dengan penyebaran mulai dari Cina, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, Filipina dan juga Australia. Di Indonesia sendiri sanggup dijumpai di daerah Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Sedangkan penyebaran lokal dijumpai hampir di semua tempat, khususnya daerah lahan basah, termasuk bersahabat pantai, kebun, dan area pesawahan.

Suara kicau burung kecil berparuh panjang dan melengkung ini cukup bagus. Sebenarnya semua jenis burung madu itu dilarang dipelihara, meskipun jumlahnya sangat banyak. Karena burung ini sifatnya membantu penyerbukan, sama dengan lebah dan kupu-kupu. Silahkan bagi yang mau download audio mp3 bunyi burung sogok ontong orisinil di alam. Gunakan komputer/laptop semoga lebih gampang mendownload. Baca Cara Download diatas kalau tidak bisa.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive