Home » , » Kicau Merdu Burung Anis Lawren

Kicau Merdu Burung Anis Lawren

Burung Anis lawren atau Lawrence's Thrush (Turdus lawrencii) yakni spesies burung dari keluarga Turdidae atau Punglor yang memiliki habitat orisinil di daerah Benua Amerika. Burung ini hanya sanggup dijumpai di Bolivia, Brazil, Kolombia, Ekuador, Peru, dan Venezuela.
 yakni spesies burung dari keluarga Turdidae atau Punglor yang memiliki habitat orisinil di  Kicau merdu burung Anis Lawren
img from flickr

Dijelaskan pada tahun 1878 oleh George N. Lawrence sebagai Turdus brunneus, namun nama tersebut sudah digunakan, lalu diganti menjadi Turdus lawrencii oleh Elliot Coues pada tahun 1880. Habitat alamnya yakni menghuni hutan subtropis atau tropis dataran rendah, hutan lembab dan juga rawa-rawa.

Memiliki panjang badan sekitar 23cm dengan warna pada bulu tubuhnya coklat gelap dibagian atas, coklat terang dibagian bawah tubuhnya mulai dari tenggorokan hingga dada potongan bawah. Berangsur-angsur memutih hingga ke potongan tunggirnya. Kaki berwarna gelap, paruh dan bulat matanya kuning kemerahan atau orange tipis.

Suara kicaunya cukup merdu,mengalun dengan nada dan lagu yang berfareasi. Sangat lezat didengar. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive