Home » , » Suara Burung White Throated Robin Chat

Suara Burung White Throated Robin Chat

Burung white-throated robin-chat atau white-throated robin saja (Cossypha humeralis) ini merupakan spesies burung pengicau dari kelompok Muscicapidae dan di klasifikasikan dalam Genus: Cossypha. Burung ini merupakan burung Endemik di Benua Afrika, yang artinya tidak dijumpai di negara manapun selain daerah di Afrika menyerupai Botswana, Mozambique, Afrika Selatan, Swaziland, dan Zimbabwe.
 ini merupakan spesies burung pengicau dari kelompok Muscicapidae dan di klasifikasikan da Suara burung white throated robin chat
img by birdlifetrogons.blogspot.com

Burung White-throated Robin-Chat mempunyai postur badan sekitar 16 cm panjang dan berat sekitar 24 gram. Kepala berwarna abu-abu, coklat dan dahi berwarna hitam. Memiliki warna hitam tenggorokan, kaki hitam dan cokelat berwarna kembali. Mata berwarna coklat.

Burung ini termasuk jenis burung monogami, yang berarti bahwa  satu pasangan untuk sisa hidupnya, hanya akan berganti pasangan jikalau salah satu diantara burung tersebut mati.

Burung White- throated Robin-Chat sanggup ditemukan di hutan terbuka dan hutan rimbun, di mana ada pohon Mopane. Memiliki sifat menyerupai jenis burung pengicau dari keluarga Muscicapidae pada umumnya,yaitu fighter dan mempunyai teritorial.

Suara burung ino cukup cantik dan merdu,pas untuk menambah koleksi mp3 bunyi burung berkicau. Slahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive