Home » , » Kicau Burung Cendet Punggung Merah

Kicau Burung Cendet Punggung Merah

Burung cendet atau pentet punggung merah yang dalam bahasa Inggrisnya disebut red-backed shrike (Lanius collurio) ini merupakan salah satu spesies burung pengicau dari jenis cendet atau shrike dan merupakan spesies dari keluarga Laniidae.
Burung cendet atau pentet punggung merah  Kicau burung cendet punggung merah
http://www.markhancoxbirdphotography.co.uk/

Burung ini berkembang biak di sebagian besar benua Eropa dan Asia bab Barat dan trend cuek di Afrika tropis. Burung itu terdaftar sebagai burung LC atau "risiko rendah" yang berarti masih banyak jumlahnya di alam bebas pada pemantauan skala global, tetapi di beberapa wilayah dari habitat orisinil burung ini ada penurunan jumlah yang tajam, sehingga secara lokal statusnya dapat kurang aman.

Memiliki ukuran panjang badan sekitar 16-18 cm,termasuk jenis burung migran. Makanan utama burung ini yaitu serangga besar, burung kecil, katak, tikus dan kadal. Seperti jenis burung cendet lainnya, burung ini berburu dari pandangan datar atau kawasan yang rata dengan jarak yang pendek. Kebiasaan burung ini akan menyimpan sisa makanannya di kayu berduri atau kawat berduri sebagai "lemari makan."

Warna bulu badan bab atas pada burung jantan yaitu kemerahan. Memiliki kepala abu-abu dan garis khas hitam yang melintang pada bab mata menyerupai burung cendet pada umumnya. Kemudian ada bulu yang bergaris-garis dengan warna merah muda, ekor mempunyai referensi hitam dan putih.
Berikut ini kami mempunyai 2 koleksi bunyi burung cendet punggung merah dibawah ini.
Suara Mimikri
Suara call

Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive