Home » » Srigunting Gagak

Srigunting Gagak

Srigunting gagak (Dicrurus annectans) yaitu spesies burung dari keluarga Dicruridae , dari genus Dicrurus. Burung ini mempunyai habitat di hutan terbuka, semak tepi pantai, hutan mangrove. Ciri-ciri Srigunting gagak mempunyai badan berukuran sedang (26 cm). Tubuh warna hitam. Paruh besar ibarat Gagak. Ekor menggarpu dalam, dengan bulu terluar melengkung keluar.
 yaitu spesies burung dari keluarga Dicruridae  Srigunting gagak

Dibedakan dari Srigunting hitam oleh paruhnya yang lebih besar dan lebar, ekor yang menggarpu tidak terlalu dalam. Burung remaja: mempunyai garis-garis melintang keputih-putihan di badan bab bawah. Iris coklat merah, paruh hitam, kaki hitam. Memiliki tingkah laris memburu khas Srigunting.

Penyebaran Berbiak: Himalaya, Cina selatan. Migran: Asia tenggara, Sunda Besar. Burung srigunting gagak merupakan burung migran yang mempunyai habitat berkembang biak di Himalaya dan Cina selatan. Pada animo cuek burung ini akan bermigrasi sampai ke selatan menuju Asia tenggara dan Sunda Besar ( Sumatera, Kalimantan, dan Jawa bab barat ).

Meski disebut sebagai srigunting gagak, namun bunyi kicauannya justru berirama dan cukup nyaring, dengan suara-suara khas burung srigunting. Silahkan dengarkan audio mp3 bunyi burung srigunting gagak dibawah ini.
Untuk jenis burung srigunting yang lainnya dapat kalian cari di blog ini. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive