Home » , » Burung Cucak Wilis Mp3

Burung Cucak Wilis Mp3

Download mp3 bunyi Burung cucak wilis. Burung cucak wilis atau juga disebut burung Cucak gunung ini mempunyai nama ilmiah Pycnonotus bimaculatus. Ada juga yang menyebutnya dengan nama cucak rengganis. Burung ini termasuk dalam keluarga cucak-cucakan, dengan genus Pycnonotus. Dalam  bahasa inggris dikenal dengan nama Orange-spotted bulbul mengacu pada bintik-bintik berwarna jingga di kepalanya.

 Burung cucak wilis atau juga disebut burung Cucak gunung ini mempunyai nama ilmiah  Burung cucak wilis mp3

Burung cucak gunung merupakan burung endemik di Indonesia, yang berarti tidak dapat ditemukan di negara lain. Burung ini suka menghuni daerah pegunungan yang mempunyai ketinggian 800 sampai 3000 meter dari permukaan laut. Tidak heran bila burung ini gampang ditemukan di lereng gunung sampai puncak gunung, mungkin faktor habitat inilah yang menimbulkan banyak orang menyebutnya sebagai cucak gunung.

Makanan utamanya sama menyerupai makanan burung jenis cucak-cucakan, ialah serangga dan buah. Suara burung ini juga tidak mengecewakan meski cenderung monoton. Silahkan download dan dengarkan mp3 bunyi burung cucak wilis berikut ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive