Home » , » Suara Burung Panca Warna Mp3

Suara Burung Panca Warna Mp3

Download mp3 bunyi buung panca warna. Burung Pancawarna atau dalam bahasa Inggrisnya disebut silver eared mesia (Leiothrix argentauris) ini merupakan salah satu jenis burung yang masih sekerabat bersahabat dengan Burung Pekin Robin atau Pekin Nightingale dalam satu keluarga Leiothrichidae dan dalam satu genus leiothrix.


Burung ini mempunyai warna yang bagus dengan komposisi lima warna dasar yang cukup jelas. Karena motif warna bulu inilah yang mengakibatkan spesies ini disebut Panca warna oleh para penghobi burung di Indonesia. Panca artinya 5 dan warna artinya ya warna.

Meskipun masih satu kerabat dengan burung pekin robin,untuk membedakan jenus kelamin burung ini lebih gampang dibanding untuk membedakan jenis kelamin burung pekin robin. Jenis kelamin burung pancawarna relatif gampang dilihat, terutama jikalau burung sudah dewasa. Pada burung jantan, cuilan tunggir atau kawasan yang berbatasan dengan pangkal ekor berwarna merah. Sedangkan pada betina, warna di cuilan tersebut oranye.

Makanan utama burung pancawarna ini yakni serangga dan buah- buahan. Namun di beberapa negara, penggemar pancawarna ternyata juga memperlihatkan pakan berupa canary seed, milet, dan biji-bijian. Juga dapat diberi pakan berupa Serangga, menyerupai jangkrik kecil dan ulat hongkong.

Suara kicau burung ini hanya mempunyai sedikit vareasi,tapi lebih sering terdengar monoton dan agak keras. Silahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive