Home » , » Burung Snow Bunting,Burung Pipit Penghuni Samudra Arktik

Burung Snow Bunting,Burung Pipit Penghuni Samudra Arktik

Burung Snow Bunting yakni salah satu jenis burung penghuni Samudra Arktik. Yaitu samudra terkecil dan terdangkal di antara lima samudra di dunia, tempatnya  berlokasi di potongan utara bumi dan kebanyakan berada di wilayah Arktik Kutub Utara.

 yakni salah satu jenis burung penghuni Samudra Arktik Burung Snow bunting,burung pipit penghuni samudra arktik

Burung snow bunting ini ditemukan di sentra Skotlandia dan Saint Elias Mountainson selatan,perbatasan antara Alaska-Yukon. Memiliki panjang badan sekitar 15-18 cm dan dengan lebar sayap 32-38 cm dan beratnya sekitar 26-50 g.

Ada beberapa ras atau sub spesies dari Snow bunting, jadi untuk mendefinisikan secara fisik kalau dilihat dari segi warna bulunya ini sangat berfareatif atau tidak melulu sama. Dalam beberapa penelitian, warna burung pada jenis ini akan berubah ketika trend kawin tiba. Disaat trend selain trend perkembang biakan,antara kedua jenis burung snow bunting ini sangat seolah-olah dan nyaris tidak ada perbedaan. Namun ketika menjelang trend kawin tiba,masing-masing jenis kelamin akan berubah warna,termasuk warna pada paruhnya.

Gambar burung diatas yakni ketika bukan trend kawin,warna bulu coklatnya akan bermetamorfosis hitam di bab atas tubuhnya,tepat di bab punggung dan ujung sayap untuk jenis burung snow bunting jantan. Sedangkan untuk burung betina hanya tampil lebih cerah dari musim-musim yang lain disaat trend perkembang biakannya.

Jika diperhatikan seksama,tampilannya sangat seolah-olah dengan burung jenis gereja amerika/american sparrow yang dikenal dalam bahasa ilmiahnya dengan Emberizidae.Burung ini berukuran sedang dengan paruh pendek dan tebal, seolah-olah juga dengan burung finch. Makanan utamanya yakni biji-bijian dan juga serangga kecil sebagai makanan selingan.

Suara kicaunya juga tidak mengecewakan bagus,silahkan bagi yang ingin menambah koleksi mp3 bunyi burung berkicaunya dapat eksklusif download dibawah ini. Anda dapat mendengarkan terlebih dahulu kalau memakai komputer/laptop.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive