Home » » Cara Mengatasi Burung Cendet Mbagong Atau Miyiki Dan Mbayeki

Cara Mengatasi Burung Cendet Mbagong Atau Miyiki Dan Mbayeki

Kicau-Burung.com | Mangatasi burung cendet mbagong berdasarkan saya memang gampang-gampang susah, tapi lebih banyak susahnya daripada gampangnya, sebab diharapkan kesabaran dan ketelitian dalam merawatnya. Meskipun susah, tapi sudah banyak terbukti para cendet mania yang berhasil mengatasi cendet mbagong atau miyiki dengan menerapkan perawatan khusus menyerupai yang akan saya bahas dibawah ini.

Istilah cendet mbagong atau cendet miyiki, atau cendet mbayeki ini yakni untuk menggambarkan burung cendet yang ketika melihat atau didekati orang menembangkan sayap sambil mengeluarkan bunyi ngiek-ngiek layaknya burung cendet balita, atau sanggup juga dengan gaya menyebarkan bulu-bulu sehingga tampak nyekukruk (mengembung menyerupai bola) dan tidak mau berkicau ketika dikudang.

 tapi lebih banyak susahnya daripada gampangnya Cara Mengatasi Burung Cendet Mbagong Atau Miyiki Dan Mbayeki

Kebiasaan cendet mbagong ini bekerjsama tidak hanya terjadi pada burung cendet saja, melainkan untuk jenis burung lain menyerupai kacer, dimana jikalau burung kacer sudah mbagong maka harganya akan anjlok jauh, bahkan ada yang saking jengkelnya kemudian melepas burung begitu saja, atau memberikannya kepada orang lain yang masih mau menampungnya.

Harapan saya sehabis anda mengetahui tips cara mengatasi cendet mbagong ini, anda sanggup berubah fikiran dan tidak lantas melepas atau memperlihatkan burung cendet mbagong kepada orang lain, sebab bekerjsama si bagong masih sanggup disembuhkan. hehehe..

Cara mengatasi burung cendet mbagong


1. Hentikan kebiasaan anda memperlihatkan makan burung dengan cara diloloh/ diberikan secara eksklusif memakai tangan. Berikan pakan EF menyerupai jangkrik dan ulat hongkong dengan memakai cepuk/ wadah khusus EF.

2. Berikan pakan/ EF jangkrik secara teratur, yaitu pagi dan sore hari. Jangan sembarangan memperlihatkan EF sewaktu-waktu, contohnya ketika anda menemukan jangkrik atau belalang kemudian anda berikan burung begitu saja. Jadwalkan pemberikan jangkrik setiap pagi dan sore dengan jumlah yang sama (tidak berubah-ubah)

3. Mandikan burung secara teratur setiap pagi, kemudian ambah durasi penjemuran, contohnya selam 3 jam setiap hari dari jam 8 hingga jam 11.
Baca: Cara memandikan burung yang benar
4. Lakukan full kerodong dengan memakai kerodong tebal setiap hari, kecuali pada ketika  mandi, santunan pakan, dan penjemuran.

5. Hilangkan kebiasaan ngudang/ menarik hati burung dengan tangan, sebab burung yang terlalu sering dikudang akan muncul sifat manja. Barkan burung berkicau dengan sendirinya tanpa harus dikudang atau digoda.

6. Berikan ekstra fooding ulat hongkong atau ulat sangkar pada cepuk wadah EF, ini untuk memancing burung biar terbiasa makan sendiri tanpa harus disuapi.

7. Berikan unthulan berupa burung kecil menyerupai burung emprit atau kelabang untuk mengembalikan mental burung cendet yang manja biar menjadi lebih galak dan fighter. Caranya yakni dengan memperlihatkan burung emprit atau kelabang yang masih  hidup biar dibantai oleh cendet anda, kemudian dimakan sedikit-demi sedikit.

Itulah tips mengatasi burung cendet mbagong yang sanggup saya bagikan kepada anda para cendet mania yang mungkin sedang mencari solusi cendet miyiki. Semoga tips ini sanggup membantu mengatasi burung cendet anda yang sedang terjangkit virus mbagong.

Pencarian:

  • Cara mengatasi cendet mbagong
  • Cara mengatasi cendet miyiki
  • Cara mengatasi cendet mbayeki
  • Tips cendet mbagong miyiki dan mbayeki

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive