Home » , » Rahasia Perawatan Lovebird Juara

Rahasia Perawatan Lovebird Juara

Perawatan lovebird juara -Bicara mengenai perawatan lovebird rasanya menyerupai tak ada habisnya, lantaran masing-masing lovebird mania tentu mempunyai perawatan tersendiri bagi lovebird kesayangannya. Begitu pula dengan masing-masing burung lovebird tentu mempunyai pola perawatan sendiri-sendiri tergantung dari aksara si burung pemakan bijian tersebut. Sehingga dalam pola rawatan antara burung yang satu dengan yang lainnya tentu tidak sanggup disamaratakan.
 lovebird rasanya menyerupai tak ada habisnya Rahasia Perawatan Lovebird Juara

Setiap lovebird mania tentu menginginkan lovebird kesayangannya menjadi lovebird juara, tapi pada kenyataannya dari ratusan atau bahkan ribuan burung lovebird, hanya ada beberapa saja yang mempunyai mental dan aksara juara. Misalkan anda mempunyai 10 ekor lovebird yang anda berikan perawatan secara sama, tanpa pilih kasih dan membedakan antara yang satu dengan yang lainnya. Hasilnya dari 10 ekor lovebird tersebut niscaya tidak akan bisa sama, ada yang bisa ngekek panjang, ada yang hanya ngekek pendek, ada yang fighter dan latah, dan ada yang tidak fighter sama sekali.

Dari pola kasus diatas sanggup kita simpulkan bahwa faktor keturunan, karakter, dan kemampuan lovebird juga sangat menentukan. Tapi tentu saja faktor perawatan juga tidak kalah penting dan menjadi salah satu faktor yang cukup memilih dalam mencetak lovebird juara. Nah bila anda ingin mempunyai lovebird juara, maka anda bisa menerapkan rahasia perawatan lovebird juara dibawah yang akan saya ulas secara lengkap dibawah ini:

Rahasia perawatan lovebird juara

Inti dari perawatan lovebird biar bisa moncer dan menjadi lovebird jawara yakni "Konsekuen", artinya yakni anda harus melaksanakan perawatan yang sesuai dengan aksara lovebird secara rutin, tidak merubah-rubah pola rawatan, baik itu dalam hal mandi, penjemur, sumbangan pakan, dan latihan. Jika lovebird sudah terbiasa mandi pagi setiap hari, maka lakukanlah perawatan tersebut secara rutin setiap harinya, jangan tiba-tiba merubah pola mandi yang tadinya pagi menjadi siang hari, atau sebaliknya.
BACA JUGA: Perawatan harian lovebird ngekek panjang

Perawatan harian lovebird juara

 lovebird rasanya menyerupai tak ada habisnya Rahasia Perawatan Lovebird Juara

1. Pengembunan sebagai diam-diam perawatan lovebird juara

Untuk mencetak lovebird juara, perawatan pertama yang harus anda lakukan yakni dengan cara pengembunan. Keluarkan burung pada jam 05.00 atau jam 05.30 pagi, biarkan lovebird menghidrup udara segar pagi. Pengembunan ini mempunyai kegunaan bagi kesehatan pernafasan lovebird dan menciptakan bunyi lovebird menjadi lebih keras dan ngeplong. Proses pengembunan ini bisa anda lakukan pada hari senin, selasa, rabu, dan kamis, atau pada dikala lovebird belum masuk pada settingan menjelang lomba.

2. Perawatan mandi pagi

Pada jam 07.00 pagi, madikan lovebird dengan cara semprot halus hingga benar-benar berair kuyup. Mandi berair kuyup ini bertujuan biar lovebird menjadi lebih segar dan fit. Selain itu juga sanggup memperpanjang durasi ngekek dan menciptakan lovebird menjadi lebih nagen atau anteng digantangan dikala lomba. Setelah mandi hingga berair kuyup, lovebird jangan pribadi dijemur, cukup diangin-anginkan saja selama kurang lebih 15 menit. Setelah bulu kering kemudian jemur sekitar 10 menit saja, Ingat..! Cukup 10 menir saja, jangan terlalu lama. Penjemuran dipagi hari secara singkat ini bertujuan biar lovebird mendapat vitamin C secara cukup, tidak berlebihan, lantaran bila berlebihan justru sanggup menjadikan lovebird menjadi over birahi. Selain untuk mendapat vitamin C, penjemuran dipagi hari juga bertujuan untuk membunuh kuman yang melekat pada bulu burung.

3. Istirahat dan pemasteran

Setelah dijemur singkat, lovebird kemudian diletakkan ditempat yang damai dan nyaman sambil diperdengarkan bunyi masteran. Boleh dikerodong, boleh tidak, tapi lebih baik bila dikerodong biar lovebird sanggup beristirahat dengan nyaman dan lebih fokus dalam mendengarkan bunyi masteran.

4. Perawatan mandi siang

Pada siang harinya sekitar jam 12.00, lovebird kembali dimandikan hingga berair kuyup. Buka kerodong, biarkan sekitar 10 menit kemudian gres dimandikan, jangan pribadi dimandikan begitu saja biar lovebird tidak kaget. Mandi siang ini bertujuan biar lovebird menjadi lebih segar dan birahinya lebih stabil. Setelah mandi angin-anginkan kembali sekitar 15 menit atau hingga bulu-bulunya kering. Setelah kering gres dikerodong lagi dan diletakkan ditempat yang damai biar lovebird sanggup istirahat dengan nyaman.

5. Perawatan mandi sore

Pada sore hari sekitar jam 17.00, lovebird kembali dikeluarkan dan dimandikan. Sama menyerupai mandi pagi dan mandi siang yaitu hingga berair kuyup kemudian diangin-anginkan, sesudah bulunya kering kemudian dikerodong dan dimasukkan kedalam rumah.

6. Pemberian pakan

Untuk sumbangan pakan harian lovebird juara cukup dengan milet putih saja, tidak usah ditambah dengan pakan yang neko-neko. Selain lebih simple dan irit, sumbangan milet putih tidak akan beresiko burung menjadi ngelemak dan over birahi.

Perawatan lovebird juara menjelang lomba

Setelah menerapkan perawatan harian menyerupai diatas, selanjutnya anda sanggup menerapkan perawatan menjelang lomba. Perawatan menjelang lomba ini bisa anda lakukan pada hari jum'at, sabtu, dan hari ahad (hari dimana lomba dilaksanakan). Pada perawatan menjelang lomba ini lovebird tidak perlu diembunkan, dan hanya dimandikan sekali saja pada pagi hari, sesudah dimandikan diangin-anginkan sebentar kemudian dikerodong full hingga malam hari. Bisa diberikan ekstra fooding jagung manis beberapa butir saja.
BACA JUGA: Perawatan lovebird menjelang lomba
Untuk tahap percobaan mungkin anda tidak perlu pribadi menerjunkan lovebird andalan anda kegantangan resmi. Anda bisa mencoba dulu menciptakan gantangan sendiri dengan lovebird lain milik anda atau dengan lovebird milik teman anda. Buat seperti lovebird benar-benar sedang mengikuti lomba, jadi terapkan perawatan menjelang lomba menyerupai akan mengikuti lomba yang sebenarnya.

Jika anda mempunyai beberapa ekor lovebird, maka akan lebih elok lagi, lantaran anda sanggup melaksanakan perawatan harian dan perawatan menjelang lomba tersebut terhadap semua lovebird anda. Kemudian pada hari minggunya anda bisa menciptakan gantangan sendiri dirumah, kemudian anda amati dari semua lovebird milik anda, mana yang tampil maksimal, paling fighter, ngekeknya paling panjang, itulah yang menjadi lovebird juara anda.

Jika sudah menemukan gacoan lovebird juara, anda bisa melaksanakan perawatan rutin menyerupai diatas, dan ahad depan anda sudah siap untuk mengikutsertakan lovebird juara tersebut ke lomba yang sesungguhnya. Jika anda sudah mengerti dan menguasai perawatan lovebird juara, maka dengan gampang lovebird anda akan memenangkan banyak perlombaan, dan anda pun akan menjadi seorang pencetak lovebird juara yang dikenal banyak orang. Selamat mencoba

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive