Home » , » Perawatan Harian Lovebird Supaya Ngekek Panjang

Perawatan Harian Lovebird Supaya Ngekek Panjang

Kicau-burung.com -Dalam memelihara lovebird yang perlu diperhatikan ialah perawatan harian lovebird dan perawatan sebelum lomba biar bisa ngekek panjang. Pasalnya evaluasi utama dari lovebird ialah menurut kemampuan ngekeknya. Jika seekor lovebird sudah bisa ngekek panjang, maka trntu akan menaikkan nilai jual burung tersebut, alasannya ialah jikalau sudah bisa ngekek panjang, tinggal dipoles sedikit lagi, maka lovebird tersebut bisa menjadi jawara dan mempunyai nilai jual yang sangat tinggi.
Dalam memelihara lovebird yang perlu diperhatikan ialah  Perawatan Harian Lovebird Agar Ngekek Panjang
Lovebird jawara
Beberapa faktor yang mensugesti lovebird ngekek panjang selain perawatan harian lovebird dan perawatan lovebird sebelum lomba, juga ditentukan oleh faktor trah/ keturunan/ katuranggan. Sebab kebanyakan lovebird yang bisa ngekek panjang ialah berasal dari indukan lovebird yang mempunyai kemampuan ngekek panjang pula. Maka kebanyakan para peternak/ breeding lovebird memakai indukan yang berkualitas ngekek panjang biar keturunannya kelak juga bisa ngekek panjang.

Banyak dari para lovebird mania menanyakan bagaimana sesungguhnya perawatan harian lovebird biar bisa ngekek panjang. Pasalnya sudah banyak tips dan cara yang mereka dapatkan dari artikel-artikel di internet yang membahas cara perawatan harian lovebird, tapi sehabis dipraktekkan tetap saja lovebird kesayangan mereka hanya bisa ngekek pendek-pendek atau bahkan ngetik saja.
Dalam memelihara lovebird yang perlu diperhatikan ialah  Perawatan Harian Lovebird Agar Ngekek Panjang
Lovebird jawara

Cara perawatan harian lovebird biar ngekek panjang


1. Rajin memandikan lovebird setiap hari

Mandikan lovebird kesayangan anda setiap hari pada jam 7 pagi. Proses pemandian bisa dengan cara disemprot dengan sprayer atau dengan cara mandi karamba dan mandi cepuk, semua tergantung kebiasaan dan huruf dari lovebird tersebut. Yang penting lovebird rutin dimandikan setiap hari hingga puas (basah kuyup). Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel berikut ini:
Cara memandikan lovebird yang benar

2. Proses penjemuran lovebird usai mandi

Setelah dimandikan selanjutnya lovebird dijemur atau dikeringkan dibawah sinar matahari pagi selama kurang lebih 1 jam saja. Yang penting bulu lovebird sudah benar-benar kering dan tidak mengandung air lagi, sehingga bulu-bulu lovebird akan selalu tampak sehat, bersih, dan mengkilat.

3. Proses pertolongan ekstra fooding

Setelah dijemur kemudian lovebird diangin-anginkan dan diberi EF (Ekstra Fooding) berupa jagung muda, kangkung, gabah beras merah, dan EF lainnya. Yang penting anda selalu memperhatikan dalam pertolongan EF, jangan hingga kurang dan jangan terlalu berlebihan. Sehingga asupan nutrisi lovebird selalu seimbang, tidak over birahi dan tidak kekurangan birahi. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca ulasan pada topik berikut ini:
Pakan lovebird biar bisa ngekek panjang

4. Pemasteran dan pengerodongan lovebird

Pemasteran yang rutin merupakan kunci utama dari lovebird ngekek panjang, alasannya ialah dengan lovebird dimaster secara rutin dengan bunyi ngekek lovebird bahkan semenjak masih kecil (sedini mungkin) maka lovebird akan dengan gampang merekam bunyi masteran tersebut kedalam memori otaknya, sehingga akan semakin gampang dalam menirukannya.

Pemasteran lovebird biar bisa ngekek panjang dilakukan pada ketika lovebird beistirahat sehabis diberi EF pada point ke 3. Pemasteran akan lebih optimal jikalau dilakukan pada daerah yang hening dan dalam keadaan dikerodong. Atur volume bunyi masteran biar jangan terlalu kencang, cukup pelan-pelan saja asal lovebird bisa mendengar bunyi masteran tersebut dengan jelas. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca:
Cara memaster lovebird biar bisa ngekek panjang.
Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara perawatan harian lovebird biar ngekek panjang. Cara diatas sudah banyak dilakukan oleh para lovebird mania, tapi tidak semua lovebird yang menerapkancara diatas kemudian pribadi bisa ngekek panjang. Sebab menyerupai yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa kualitas ngekek lovebird berasal dari trah/ keturunan induknya. Sedangkan referensi perawatan harian ialah merupakan faktor pendukung lainnya. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive