Home » , » Cara Memaster Lovebird Semoga Dapat Ngekek Panjang

Cara Memaster Lovebird Semoga Dapat Ngekek Panjang

Kicau-burung.com -Memaster lovebird ialah cuilan penting dalam memelihara burung paruh bengkok tersebut, sebab lovebird yang jarang dimaster tentu tidak akan sulit menjadi lovebird yang berkualitas dan kemungkinan besar tidak akan sanggup ngekek panjang. Memaster lovebird ialah cara untuk mengajari lovebird semoga sanggup ngekek panjang menirukan bunyi masteran tersebut. Burung lovebird akan mendengar dan merekam bunyi masteran yang kemudian akan ditirukan sesuai dengan masteran yang diberikan.
 ialah cuilan penting dalam memelihara burung paruh bengkok tersebut Cara Memaster Lovebird Agar Bisa Ngekek Panjang
Memaster lovebird
Suara masteran yang cocok untk lovebird ialah dengan memakai burung lovebird lain yang mempunyai kualitas baik dan sanggup ngekek panjang dengan membawakan irama lagu yang baik. Jika tidak mempunyai masteran burung lovebird, anda sanggup memaster lovebird dengan memakai musik mp3 yang berisi kicauan lovebird juara ngekek panjang.

Cara memaster lovebird yang paling baik ialah dilakukan semenjak lovebird masih anakan, sanggup semenjak lahir atau ketika sudah berumur 1-3 bulan. Semakin cering dan semakin cepat anakan lovebird diperdengarkan bunyi masteran, maka akan semakin baik pula daya ingat lovebird untuk menirukan bunyi masteran tersebut.

Cara memaster lovebird semoga ngekek panjang


1. Memaster lovebird semenjak masih muda

 ialah cuilan penting dalam memelihara burung paruh bengkok tersebut Cara Memaster Lovebird Agar Bisa Ngekek Panjang
Anakan lovebird
Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa memaster lovebird sanggup dilakukan sedini mungkin. Cara ini banyak dilakukan oleh para breeding dan para pencetak lovebird jawara, dimana mereka sudah mulai memperdengarkan bunyi masteran semenjak dini. Daya ingat lovebird anakan masih sangat fresh sebab belum terkotori dengan suara-suara lain, sehingga anakan lovebird akan lebih gampang mengingat bunyi masteran yang pertama kali didengarkan.

2. Memaster lovebird ketika mabung

Saat lovebird sudah remaja dan mulai mabung pertama, ketika itulah anda harus memperlihatkan masteran secara intensif. Pasalnya lovebird yang sedang mabung akan lebih banyak beristirahat dan diam, sehingga akan lebih gampang dalam mendapatkan bunyi masteran. Lovebird yang sedang dalam kondisi mabung perlu dilakukan perawatan khusus, selain itu juga harus diletakkan ditempat yang hening dan sunyi, semoga lovebird sanggup full istirahat dengan baik, sehingga akan lebih gampang pula dalam pemasteran.
Baca: Cara perawatan lovebird mabung
3. Memaster lovebird harian

Dalam perawatan harian lovebird, anda dihentikan melupakan yang namanya pemasteran, sebab ini sangat penting dan erat kaitannya dengan kualitas lovebird yang dihasilkan. Anda sanggup memaster lovebird setiap hari secara rutin pada jam-jam berikut ini.

Pada pagi hari sehabis shalat subuh atau pada ketika lovebird sengan terbangun dari tidur, itu merupakan ketika yang sempurna untuk memaster semua jenis burung, sebab pada ketika pagi burung masih dalam keadaan fresh, mempunyai daya ingat dan daya resap yang segar, sehingga akan lebih gampang dalam pemasteran.

Saat siang hari sehabis burung dimandikan dan dijemur, anda sanggup tetap membrikan bunyi masteran lovebird ngekek panjang sambil burung dalam keadaan dikerodong atau diangin-anginkan ditempat yang hening dan sejuk.

Saat sore hari sekitar jam 4 hingga jam 6 burung juga sanggup diberi bunyi masteran, kemudian dilanjutkan pemasteran pada malam hari ketika burung beristirahat. Namun ada juga lovebird mania yang tidak memperlihatkan masteran pada malam hari, dan membiarkan lovebird kesayangannya beristirahat total. Adapula lovebird mania yang hanya memperlihatkan masteran khusus pada malam hari, sedangkan untuk siang hari dibiarkan berkicau dan beraktifitas ibarat biasa. Semua tergantung keyakinan dan kebiasaan dari si pemilik burung tersebut, juga tergantung dari abjad dari lovebird itu sendiri.


Cara memaster lovebird yang tepat

1. Memaster lovebird dengan burung lovebird masteran

Para pencetak lovebird juara biasanya mempunyai lovebird jawara yang khusus dipakai untuk masteran, sehingga ketika lovebird masih anakan sudah mulai didekatkan dengan lovebird masteran tersebut. Syaratnya lovebird masteran jangan hingga melihat lovebird indukan, semoga tidak terjadi pertarungan dari kedua lovebird tersebut.

Jika anakan lovebird yang dimaster sudah lepas loloh dan sudah dipisahkan dari induknya, maka anda dengan gampang sanggup meletakkan anakan lovebird yang akan dimaster tersebut didekat burung lovebird masteran yang akan mengajarkan pada anakan tersebut bagaimana cara ngekek panjang dan bagaimana cara membawakan lagu ngekek yang baik.

 2. Memaster lovebird dengan musik mp3

Ini ialah cara memaster lovebird yang lazim dilakukan oleh para lovebird mania yang tidak mempunyai burung masteran. Anda sanggup mendownload bunyi masteran lovebird ngekek panjang yang banyak tersedia di internet. Pilihlah bunyi masteran lovebird ngekek panjang yang mempunyai irama yang baik serta dilengkapi dengan jeda beberapa detik untuk lovebird tersebut beristirahat mendengarkan, sehingga lovebird tidak akan merasa gundah dan bosan.

Letakkan masteran lovebird mp3 tersebut didekat kandang, setel dengan volume bunyi sedang saja, jangan terlalu keras dan jangan terlalu pelan. Letakkan burung yang dimaster pada daerah yang tenang, lebih baik bila memakai kamar khusus untuk memaster burung. Sehingga burung tidak akan terganggu dengan bunyi bising dari luar atau terganggu oleh orang yang kemudian lalang lewat didekat burung.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara memaster lovebird yang sempurna semoga sanggup ngekek panjang. Anda sanggup mencoba beberapa cara diatas, kemudian anda amati kira-kira cara pemasteran mana yang lebih cocok dengan abjad lovebird kesayangan anda.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive