Home » , » Cara Supaya Lovebird Nagen Ketika Lomba

Cara Supaya Lovebird Nagen Ketika Lomba

Kicau-burung.com -Memiliki burung lovebird nagen dikala lomba serta sanggup ngekek panjang ngedur tanpa ngetem merupakan harapan bagi para lovebird mania. tapi hal tersebut tidak sanggup diperoleh begitu saja, perlu kerja keras serta kesabaran dalam perawatan dan penyettingan. Sebab lovebird meskipun sanggup ngekek panjang tapi sering turun tangkringan atau naik ke jeruji sangkar tetap tidak sanggup disebut jawara dan akan sangat mengurangi evaluasi lomba. Begitu pula bila lovebird sanggup nagen ditangkringan tapi tidak sanggup ngekek panjang, itu sama saja bohong, sebab lovebird tersebut tentu tidak akan dilirik oleh juri.
 serta sanggup ngekek panjang ngedur tanpa ngetem merupakan harapan bagi para lovebird mania Cara Agar Lovebird Nagen Saat Lomba
lovebird nagen dikala lomba

BACA JUGA: Rahasia supaya lovebird ngekek panjang
Ada banyak cara supaya lovebird nagen dikala lomba, tapi berdasarkan penuturan dan pengalaman para pemain lovebird, hal yang paling memilih supaya lovebird sanggup nagen dikala lomba ialah dengan menjaga tingkat birahi burung. Sebab burung yang sering turun tangkringan dan ngeruji sangkar biasanya ialah lovebird yang memiki birahi tidak stabil alias over birahi. Makara trik yang paling utama ialah dengan menstabilkan birahi lovebird sebelum lomba.

Cara supaya lovebird nagen dikala lomba


Untuk menstabilkan birahi lovebird anda harus menyettingnya lovebird paling tidak dilakukan 4 hari sebelum lomba. Caranya ialah dengan mengurangi sumbangan ekstra fooding yang sanggup mendongkrak birahi ibarat kangkung dan jagung muda. Makara bila lovebird anda sedang over birahi, sebaiknya semenjak 4 hari sebelum lomba cukup diberikan millet putih dan canary seed saja.

Selain itu anda juga sanggup memperlihatkan ekstra fooding mentimun dan daun kemangi untuk menurunkan birahi lovebird, ditambah lagi dengan tumpuan mandi secara rutin dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari. Kurangi durasi penjemuran dan lakukan pengerodongan supaya lovebird sanggup beristirahat untuk mengumpulkan energi supaya sanggup mengeluarkan performa maksimal dikala lomba.

SILAHKAN BACA:
Manfaat mentimun untuk menurunkan birahi lovebird
Manfaat daun kemangi untuk menurunkan birahi lovebird
Selain menstabilkan birahi lovebird, anda juga sanggup mensiasati supaya lovebird nagen dikala lomba dengan cara menyemprot tangkringan 15 menit sebelum lomba, atau kira-kira satu sesi sebelum naik gantangan. Cara tersebut dimaksudkan untuk memperlihatkan efek hirau taacuh dan nyaman bagi lovebird dikala berada ditangkringan.

Trik yang lainnya ialah dengan memperlihatkan plafon pada atap sangkar dan memperlihatkan lapisan karpet berwarna merah atau hijau yang telah dilapisi dengan isolasi bening pada bantalan kandang. Hal tersebut dimaksudkan supaya lovebird tidak naik ke jeruji sangkar dan tidak turun dari tangkringan menuju kealas sangkar.

Ada pula yang menyampaikan bila memperlihatkan pangkringan unik yang berbentuk T pada sangkar juga sanggup menciptakan lovebird nagen dikala lomba. Caranya ialah dengan meletakkan tangkringan pendek berbentuk T tersebut diatas tangkringan utamanya.

Dengan menerapkan cara diatas sanggup meminimalisir dan menciptakan lovebird nagen dikala lomba, sehingga bila lovebird anda sanggup ngekek panjang ngedur tanpa jeda dan sanggup nagen ditangkringan, kemungkinan besar lovebird anda akan menjadi juaranya.

Demikianlah cara supaya lovebird nagen dikala lomba yang sanggup saya ulas, semoga dengan trik diatas, burung lovebird anda tidak ngeruji sangkar atau turun tangkringan dikala lomba. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive