Home » » Cara Menentukan Bakalan Lovebird Ombyokan Yang Berkualitas Baik

Cara Menentukan Bakalan Lovebird Ombyokan Yang Berkualitas Baik

Kicau-burung.com | Memilih bakalan burung lovebird yang berkualitas baik sangatlah penting bagi kicau mania yang ingin memelihara burung lovebird, baik itu sebagai peliharaan harian saja, sebagai burung lomba, atau untuk perjuangan ternak. Karena kualitas burung lovebird selain ditentukan dari cara perawatan yang baik juga berasal gari gen atau garis keturunan. Sehingga pengetahuan dalam memilih bakalan lovebird sangat diharapkan sekali. Sebab bakalan lovebird ombyokan harganya jauh lebih murah daripada lovebird yang sudah jadi dan bahkan sudah juara dan memiliki
banyak prestasi.

Bakalan burung lovebird yang baik ialah berasal dari indukan yang baik, alasannya burung cinta spesies genius agapornis ini menganut sistem gen atau garis keturunan, jadi kalau anda ingin membeli burung lovebird yang baik, sedangkan anda tidak mempunyai pengalaman dan pengetahuan perihal cara memilih lovebird ombyokan sebaiknya anda membeli berkualitas dari indukan yang baik, hasil dari penangkaran/ breeding dari peternak yang sudah terpercaya/ anda kenal.

Memilih bakalan burung lovebird yang berkualitas baik Cara Memilih Bakalan Lovebird Ombyokan Yang Berkualitas Baik

Ada beberapa kriteria bakalan burung lovebird dengan kualitas yang baik, yang pada umumnya dilihat dari panjangnya kekean, warna bulu, bentuk paruh, postur tubuh, bentuk kepala, ukuran bola mata, bentuk leher, huruf burung, serta mental dari burung lovebird itu sendiri. Adapun cara pemilihan lebih jelasnya silahkan simak uraian dibawah ini.

Cara menentukan bakalan lovebird ombrokan yang berkualitas baik

1. Pilih bakalan burung lovebird yang mempunyai bentuk paruh tebal, besar, kokoh, dan sedikit agak panjang, alasannya hal tersebut akan mempengaruhi kualitas bunyi serta volume bunyi dikala burung berkicau.

2. Pilihlah bakalan burung lovebird yang mempunyai bentuh tubuh yang proporsional, artinya ialah mempunyai ukuran tubuh yang sedang dan mempunyai paruh, ekor, leher, serta tubuh yang serasi. Jangan menentukan lovebird dengan ukuran leher yang pendek, tetapi pilihlah lovebird yang mempunyai dada yang lebar dengan sayap yang mengapit kebelakang.

3. Pastikan bakalan lovebird pilihan anda mempunyai kaki yang kokoh dan mencengkeram kuat, jangan menentukan pilihan menurut warna kaki saja.

4. Pilihlah lovebird yang mempunyai ukuran kepala besar, kabarnya lovebird dengan kepala besar cenderung mempunyai mental tempur yang lebih baik.

5. Lihatlah apakah lovebird pilihan anda mempunyai bola mata yang besar dan cerah? kalau iya, maka kemungkinan besar burung tersebut mempunyai prospek yang baik untuk dijadikan indukan atau materi untuk lomba, alasannya biaanya lovebird dengan mata cerah dan besar akan sangat gacor.

6. Burung lovebird yang mempunyai mental yang baik biasanya sanggup dilihat dari nafsu makannya, bila mempunyai nafsu makan yang tinggi, biasanya akan cenderung mempunyai mental yang baik pula.

7. Pilihlah burung lovebird yang mempunyai ukuran leher yang panjang, alasannya hal tersebut akan menentukan power bunyi serta stamina nafas dikala burung berkicau, jadi kemungkinan besar akan sanggup ngekek lebih panjang.

8. Pilih bakalan lovebird dengan warna yang indah dan menawan, alasannya evaluasi juri selain dari panjangnya kekean juga sekian persen dari warna dan keindahan burung tersebut. Selain itu kalau anda berniat beternak burung lovebird dengan menonjolkan warna, maka itu akan sangat cocok dikala di breeding dengan lovebird yang lainnya.

Selain cara diatas, bekerjsama masih banyak lagi cara menentukan bakalan lovebird ombyokan yang baik, jadi hal tersebut nantinya akan anda ketahui sendiri sesudah anda memelihara dan merawat burung lovebird. Semoga bermanfaat.

Pencarian:

  • cara menentukan bakalan lovebird
  • cara menentukan lovebird ombyokan
  • memilih lovebird untuk lomba
  • memilih lovebird untuk ternak


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive