Home » , » Manfaat Belimbing Untuk Lovebird: Mendongkrak Stamina

Manfaat Belimbing Untuk Lovebird: Mendongkrak Stamina

Manfaat belimbing untuk lovebird - Buah belimbing yaitu salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan gizi yang baik untuk manusia. Tapi tahukah anda bahwa belimbing tidak hanya bermanfaat bagi insan saja, tetapi juga mempunyai manfaat bagi burung kicauan, salah satunya yaitu untuk burung lovebird, menyerupai pada tema dan judul diatas.
 Buah belimbing yaitu salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi Manfaat Belimbing Untuk Lovebird: Mendongkrak Stamina
Buah belimbing segar

Buah belimbing selain mengandung vitamin A dan vitamin C juga kaya akan serat, kalium, zat besi, kalsium, dan karbohidrat. Oleh lantaran itu buah belimbing mempunyai sifat anti oksidan serta bisa memperlihatkan tambahan energi bagi burung ataupun orang yang mengkonsumsinya. Itulah sebabnya kenapa buah belimbing dipakai sebagai embel-embel atau ekstra fooding bagi burung lovebird untuk mendongkrak stamina lovebird, sehingga bisa tetap vit dan tahan usang dikala lomba.

Selain bermanfaat sebagai pendongkrak stamina lovebird, buah belimbing juga sanggup mendongkrak stamina burung kicauan jenis lain, khususnya burung pemakanbuah menyerupai cucak hijau, ciblek, pleci, dan lain sebagainya.

Manfaat belimbing untuk lovebird


Manfaat buah belimbing untuk lovebird selain untuk menambah stamina juga dipercaya bisa menciptakan bunyi burung menjadi lebih keras dan dan tajam, atau dalam bahasa kicau mania sering disebut bunyi yang mengkristal.
BACA JUGA: 
Manfaat mentimun untuk lovebird
Manfaat daun mengkudu untuk lovebird 
Pertanyaan yang sering muncul adalah, Bagaimana cara memperlihatkan buah belimbing kepada lovebird untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal?
 Buah belimbing yaitu salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi Manfaat Belimbing Untuk Lovebird: Mendongkrak Stamina
Burung lovebird

Cara pemberiannya yaitu bisa eksklusif diberikan kepada lovebird sebagai ekstra fooding atau bisa juga dibentuk jus kemudian jus tersebut dicampur dengan air minum burung. Semua tergantung kebiasaan dan abjad dari lovebird itu sendiri.

Hal yang perlu anda perhatikan adalah, anda harus menentukan buah belimbing yang berkualitas bagus, sudah matang, dan masih segar. Jangan memperlihatkan belimbing yang masih hijau (mentah) atau buah belimbing yang berkualitas buruk, contohnya belimbing yang sudah dimakan ulat atau belimbing yang terjangkit hama.

Selanjutnya silahkan anda basuh buah belimbing tersebut hingga bersih, tujuannya yaitu biar buah belimbing benar-benar higienis dan terhindar dari unsur kimia yang mungkin terkandung dalam pupuk pestisida buah belimbing tersebut.  Lalu selanjutnya silahkan dikupas kulit cuilan luarnya, atau cukup anda kupas pada ujung geligirnya saja.

Lalu iris buah belimbing tersebut dan letakkan atau gantungkan buah belimbing tersebut pada jeruji kandang lovebird menyerupai pada dikala anda memperlihatkan ekstra fooding berupa kangkung dan jangung. Atau anda juga bisa memeras atau memblender buah belimbing tersebut biar menjadi jus, kemudian jus tersebut diberikan eksklusif kepada lovebird atau dicampurkan dengan air minum lovebird.

Meskipun buah belimbing mempunyai banyak kandungan nurtisi yang bermanfaat bagi lovebird, namun tidak disarankan untuk memperlihatkan buah belimbing kepada lovebird setiap hari secara terus menerus. Cukup berikan beberapa hari sekali saja, atau paling tidak seminggu sekali.

Saya sudah mempraktekkan sendiri dan sudah mencicipi manfaat buah belimbing tersebut bagi lovebird kesayangan saya. Jika anda mempraktekkan cara tersebut dengan benar dan dengan sabar, tidak usang lagi niscaya anda akan memperoleh perubahan yang lebih baik terhadap burung lovebird anda.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat buah belimbing untuk lovebird, dimana salah satunya yaitu untuk mendongkrak stamina dan sebagai sistem kekebalan badan lovebird biar tidak gampang sakit.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive