Home » , , » Penyebab Dan Cara Mengatasi Lovebird Galak Dan Giras

Penyebab Dan Cara Mengatasi Lovebird Galak Dan Giras

Lovebird Galak -Burung lovebird ialah jenis burung paruh bengkok yang paling banyak dicari akhir-akhir ini. Seperti kita tahu bahwa lovebird mempunyai paruh yang berpengaruh dan besar, sehingga dalam pemeliharaannya harus memakai kandang yang terbuat dari besi, bukan kandang dari kayu dan bambu menyerupai burung kicauan pada umumnya. Sebab jikalau hanya memakai kandang dari materi kayu dan bambu tentu hanya dalam waktu beberapa hari saja jeruji kandang akan patah dan burung akan terbang bebas.
Burung lovebird ialah jenis burung paruh bengkok yang paling banyak dicari selesai Penyebab Dan Cara Mengatasi Lovebird Galak Dan Giras
Sumber gambar: Pixabay.com
Meskipun pada dasarnya lovebird ialah jenis burung yang gampang jinak, tapi ada beberapa masalah yang terjadi yaitu burung lovebird galak dan bergairah suka mematuk jari dan jeruji sangkar. Bisa kita bayangkan jikalau paruh lovebird yang besar dan berpengaruh tersebut mematuk jari kita atau jari anak kita, oleh alasannya ialah itu jikalau anda mempunyai lovebird galak, secepat mungkin anda harus mencari penyebab dan cara mengatasi lovebird galak tersebut. Sebab jikalau dibiarkan berlarut-larut, sikap lovebird galak akan menjadi sebuah abjad dan kebiasaan yang susah untuk disembuhkan.

Penyebab lovebird galak

Ada beberapa penyebab lovebird galak yang sanggup kita pelajari satu persatu dan mungkin salah satu penyebab tersebut terjadi pada lovebird kesayangan anda.


1. Penyebab lovebird galak lantaran sedang over birahi

Sudah bukan diam-diam lagi jikalau lovebird yang sedang mengalami over birahi dan sudah memasuki masa produktif akan berubah perilakunya menjadi galak dan agresif. Bahkan terkadang terjadi masalah lovebird galak terjadi pada lovebird yang masih muda diusia 3-4 bulan, padahal diusia tersebut lovebird belum masuk pada usia produktif.

Kenapa bisa begitu? Hal tersebut biasanya terjadi pada lovebird muda yang terlalu banyak mendapat asupan nutrisi, contohnya lantaran diberikan doping dan vitamin yang berlebihan ketika hendak diikutkan pada lomba lovebird kelas balibu. Atau lantaran si pemilik kurang mengerti cara memelihara lovebird yang benar sehingga menawarkan pakan ekstra fooding yang sanggup meningkatkan birahi menyerupai kangkung dan biji kwaci secara berlebihan, bahkan diberikan setiap hari sebagai pakan harian, terang itu merupakan cara perawatan yang salah yang justru sanggup merusak burung.

2. Penyebab lovebird galak lantaran terlalu jinak dan sering digoda dengan jari

Memelihara lovebird memang idealnya ialah harus yang jinak dan tidak takut dengan orang, binatang, dan benda-benda sekitar menyerupai mobil, sepeda motor, payung, dan lain sebagainya. Sebab jikalau lovebird tidak jinak dan takut dengan orang yang kemudian lalang serta takut dengan kendaraan tentu akan repot, bagaimana mau ngekek dan diajak lomba? wong melihat banyak orang dan kendaraan beroda empat saja takut. jadi memelihara lovebird khususnya untuk lomba hukumnya wajib yang jinak.

Tapi jikalau lovebird terlalu jinak apalahi sering digoda oleh pemiliknya dengan memakai jari lama-lama justru tidak bagus, dikarenakan telah menjadi aturan alam bahwa apapun itu jikalau terlalu/ berlebihan niscaya akan kurang baik. Makara jangan terlalu sering menarik hati lovebird dengan jari untuk memancingnya semoga berbunyi, sebaiknya dipancing dengan memakai bunyi-bunyian saja, contohnya dengan tepukan tangan, siulan, atau alat untuk melatih lovebird ngekek panjang menyerupai dengan memakai musik mp3, kaleng kosong, atau alat yang lainnya.
Burung lovebird ialah jenis burung paruh bengkok yang paling banyak dicari selesai Penyebab Dan Cara Mengatasi Lovebird Galak Dan Giras
Sumber gambar: Pixabay.com

Cara mengatasi lovebird galak

Ada beberapa cara mengatasi lovebird galak dimana pada dasarnya ada pada cara perawatan saja, alasannya ialah lovebird yang dirawat dengan baik dan penuh kasih sayang semenjak masih bayi tentu akan menghasilkan lovebird yang baik pula ketika dewasa.

1. Mengatasi lovebird galak dari segi pakan

Untuk lovebird yang galak, agresif, giras, dan suka mematuk sana-sini, mematuk jari, mematuk jeruji sangkar, mematuk pangkringan, mematuk wadah pakan, dan mematuk benda-benda lainnya, atau bahkan mematuk dirinya sendiri yaitu cabut bulu, itu tandanya lovebird anda dalam keadaan over birahi yang sudah sangat kritis sekali. Solusinya ialah dengan cara menstop semua ekstra fooding khususnya yang sanggup mendongkrak birahi lovebird anda. Untuk pakan harian cukup berikan milet putih saja, dan tambahkan beberapa butir gabah beras merah/ gabah bangkok beberapa butir setiap harinya.

Berikan ekstra fooding penurun birahi lovebird menyerupai mentimun dan daun kemangi, serta berikan vitamin penurun birahi lovebird menyerupai NOB (Natural Over Birahi) secara teratur sesuai dengan aturan pakai. Saya bukan penjual obat tersebut dan tidak ada kekerabatan affiliasi apa-apa dengan produsen/ penjual vitamin tersebut, tapi sudah banyak lovebird mania yang mencicipi manfaatnya.

2. Mengatasi lovebird galak dari segi cara memandikan

Untuk masalah lovebird galak sebaiknya anda mandikan sesring mungkin, contohnya 3 kali sehari, yaitu mandi pagi, mandi sore, dan ditambah dengan mandi malam. Sebab dengan sering mandi selain menciptakan burung menjadi segar dan terbebas dari penyakit kutu, birahi lovebird akan menjadi lebih stabil dan lovebird juga akan menjadi lebih jinak dan anteng di tenggeran, terlebih lagi untuk mandi malam, dimana terapi mandi malam ini sudah terbukti bisa menciptakan birahi lovebird menjadi stabil sehingga lovebird pun akan menjadi lebih gacor dan bisa ngekek panjang, lantaran kadar birahinya berada pada batas

3. Mengatasi lovebird galak dengan cara stop penjemuran

Lovebird yang galak sebaiknya jangan dijemur terlalu usang dulu, cukup jemur 15-30 menit saja setiap pagi, bahkan kalau perlu stop dan tidak usah dijemur dulu. Makara sesudah dimandikan cukup diangin-anginkan saja tanpa harus dijemur hingga kondisi birahi lovebird kembali stabil dan sudah tidak galak lagi. Jika birahi lovebird sudah stabil dan tidak suka mematuk sembarang yang ada didekatnya, sanggup anda lakukan perawatan harian menyerupai biasanya.

Itulah ulasan penyebab dan solusi atau cara mengatasi lovebird galak dan giras yang sanggup saya bagikan di blog kicau ini, semoga ulasan bermanfaat bagi sobat lovebird mania nusantara.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive