Home » , » Ciri-Ciri Lovebird Jantan

Ciri-Ciri Lovebird Jantan

Ciri lovebird jantan -Bagi lovebird mania pemula tentu akan merasa kesulitan menentukan jenis kelamin lovebird jantan dan betina. Hal tersebut pernah saya alami dikala saya gres pertama kali mencoba memelihara burung lovebird. Dengan bermodalkan membaca artikel di internet saya mencoba untuk membedakan mana lovebird jantan dan mana lovebird betina. Berhubung waktu itu saya masih sangat pemula sekali, ternyata saya salah dalam menentukan jenis kelamin lovebird.
Bagi lovebird mania pemula tentu akan merasa kesulitan menentukan jenis kelamin lovebird j Ciri-Ciri Lovebird Jantan
Lovebird Non klep

Waktu itu saya hendak membeli dua ekor lovebird jantan dan betina yang akan saya jodohkan, salahnya saya tidak membeli sepasang lovebird yang sudah berjodoh dan siap produksi. Dengan alasan pemilihan warna, saya menentukan untuk membeli lovebird jantan dan betina secara terpisah. Dengan bermodalkan membaca dan mempelajari ciri lovebird jantan dan ciri lovebird betina di internet saya membeli satu ekor lovebird hijau non klep berjenis kelamin jantan.
Baca: Ciri-ciri lovebird betina
Kemudian saya kepincut dengan sebuah posting di group facebook yang menjual lovebird dakocan prediksi betina yang banderol harga yang cukup murah. Sesampainya dirumah, saya mencoba menjodohkan kedua ekor lovebird prediksi jantan dan betina tersebut. Setelah beberapa hari saya amati, ternyata kedua ialah sama-sama lovebird jantan, sehingga tidak berjodoh dan mustahil sanggup berproduksi. Itulah sebabnya kita harus benar-benar teliti dan berhati-hati dalam menentukan dan menentukan jenis kelamin lovebird.

Ciri-ciri lovebird jantan

Dari pengalaman tersebut, karenanya kini saya sudah sanggup membedakan dan mengetahui ciri lovebird jantan dan betina. Agar lovebird mania tidak mengalami kesalahan mirip yang pernah saya alami, disini saya akan memperlihatkan tips ciri-ciri lovebird jantan menurut bentuk fisik dan tingkah laris lovebird jantan.
Bagi lovebird mania pemula tentu akan merasa kesulitan menentukan jenis kelamin lovebird j Ciri-Ciri Lovebird Jantan
Lovebird Dakocan

1. Ciri fisik lovebird jantan


  • Bentuk badan lovebird jantan lebih ramping dan bobot lebih ringan
  • Ujung ekor lovebird jantan berbentuk lancip ibarat abjad "V"
  • Paruh lovebird jantan cenderung lancip dan kecil
  • Ukuran kepala lovebird jantan lebih kecil dan cepak/ permukaan merata
  • Tulang pubis lovebird jantang lebih keras dan rapat
  • Warna bulu lovebird jantan tampak lebih terang dan jelas

2. Ciri lovebird jantan menurut tingkah laku

  • Lovebird jantan cenderung lebih garang dan gesit
  • Saat bertengger, kedua kaki lovebird jantan lebih rapat
  • Jika sudah birahi, kepala lovebird jantan sering mengangguk-angguk
  • Ketika sudah berjodoh, lovebird jantan akan sering menyuapi lovebird betina
  • Saat kawin, lovebird jantan akan berada diatas lovebird betina
  • Ketika terbang atau berjalan, lovebird jantan lebih sering berada dibelakang lovebird betina
Itulah sedikit ulasan wacana ciri-ciri lovebird jantan yang sanggup saya sampaikan, supaya dengan mengenali ciri lovebird jantan tersebut, anda akan dengan gampang menentukan dan menentukan mana lovebird yang jantan dan mana yang betina. Sehingga anda tidak akan keliru lagi, dan proses breeding akan berjalan lebih cepat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive