Home » , , » Menggemukkan Lovebird Kurus Dengan Jagung Muda

Menggemukkan Lovebird Kurus Dengan Jagung Muda

Menggemukkan Lovebird Dengan Jagung Muda -Sahabat lovebird mania, Memiliki lovebird yang sehat, body besar (gemuk), dan bisa ngekek panjang tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi para lovebird mania. Sebab dalam jual beli lovebird, pembeli tentu akan menentukan lovebird gemuk ketimbang lovebird kurus, dengan satu syarat lovebird gemuk tersebut tidaklah berlemak, dan salah satu cara tercepat menciptakan lovebird yang kurus menjadi lebih gemuk ialah dengan menawarkan jagung muda secara teratur dan sempurna ukuran.
Menggemukkan Lovebird Dengan Jagung Muda Menggemukkan Lovebird Kurus Dengan Jagung Muda
Jagung muda

Jagung muda memang dipercaya mempunyai kandungan protein dan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga baik untuk menambah berat tubuh burung lovebird kurus atau nyilet. Namun perlu diperhatikan juga, bahwa dukungan jagung muda pada lovebird secara berlebihan sanggup menimbulkan lovebird menjadi kegemukan dan berlemak. Padahal lovebird yang berlemak harga jualnya akan turun, dan produktifitasnya kalau diternak akan berkurang, bahkan tidak mau produk. Selain itu lovebird yang berlemak juga mempunyai tingkat kicauan yang berkurang.
BACA JUGA: Cara mengatasi lovebird kurus atau nyilet

Cara menggemukkan lovebird dengan jagung muda

Menggemukkan Lovebird Dengan Jagung Muda Menggemukkan Lovebird Kurus Dengan Jagung Muda

Banyak kicau mania yang kurang tahu dan salah dalam dukungan jagung muda, yaitu menggunakannya sebagai ekstra fooding secara berlebihan, bahkan setiap hari. Padahal dukungan jagung muda yag benar ialah cukup satu atau dua hari saja dalam seminggu.

Selain itu jagung muda yang baik untuk lovebird ialah jagung bagus muda, bukan jagung muda sembarangan. Sebab jagung bagus muda mempunyai kandungan gula yang lebih tinggi, sehingga tidak terlalu beresiko menciptakan lovebird menjadi over birahi. Berbeda dengan jagung muda biasa yang cenderung lebih gampang menciptakan lovebird mengalami over birahi.
BACA JUGA: Cara mengatasi lovebird berlemak atau kegemukan
Sedangkan untuk jagung bagus muda justru sanggup dipakai untuk menurunkan birahi lovebird. Makara saat lovebird hendak dilombakan pada hari minggu, hari sabtunya diberikan jagung bagus muda biar tidak terlalu over birahi. Ketika hari minggunya dilombakan biasanya akan tampil lebih moncer dari biasanya.

Pemberian jagung bagus muda secara teratur dan millet putih serta biji-bijian lainnya secara teratur akan dengan cepat menggemukkan lovebird atau meningkatkan berat tubuh lovebird, sehingga lovebird kesayangan anda akan mempunyai postur tubuh yang ideal, tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk.

Pengalaman aku ialah saat mempunyai lovebird yang berbadan kurus, entah itu lantaran perawakan dari kecil atau lantaran kurangnya perawatan dari pemilik sebelumnya, lantaran aku membeli lovebird tersebut saat sudah berusia sekitar 7 bulan. Meskipun lovebird tersebut mempunyai kemampuan ngekek yang cukup panjang, sekitar 20 detikan, akan tetapi saat aku hendak menjualnya, banyak orang yang tidak suka dengan penampilan dan postur tubuhnya, balasannya harganya turun dan tidak sesuai dengan keinginan saya.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara menggemukkan lovebird dengan memakai jagung muda, atau lebih tepatnya jagung bagus muda yang sanggup aku bagikan buat sobat lovebird mania. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive