Home » » Suara Masteran Cendet Untuk Lomba

Suara Masteran Cendet Untuk Lomba

Kicau-Burung.com | Trend masteran cendet untuk lomba tahun 2017 ini semakin bervariatif yang pada dasarnya menonjolkan tembakan-tembakan berangasan yang keras dengan speed rapat. Makara anda tidak bisa sembarangan menunjukkan masteran burung cendet kalau memang tujuan utama anda memelihara cendet ialah untuk lomba, sebab meskipun bunyi cendet anda gacor dan mempunyai bunyi yang keras, tapi kalau tidak bisa membawakan lagu dengan baik, maka tidak akan menjadi lirikan para juri.

Contohnya kalau anda menunjukkan masteran cendet dengan bunyi burung kutilang, pleci, atau bunyi anak ayam, bisa dibilang anda salah dalam menunjukkan masteran cendet. Karena meskipun burung cendet mempunyai kecerdasan yang mumpuni dan bisa menirukan banyak suara, tapi kalau untuk lomba, maka harus ditonjolkan masteran dengan lagu yang mempunyai speed rapat dan tembakan-tembakan yang keras. Berbeda kalau tujuan anda memelihara cendet ialah hanya untuk sekedar kicauan rumahan saja, maka anda bebas dalam menunjukkan masteran.

Trend masteran cendet untuk lomba tahun  Suara Masteran Cendet Untuk Lomba

Dalam menentukan bunyi masteran juga perlu memperhatikan abjad bunyi dari burung yang akan dimasteri, contohnya burung cendet cocok dimaster dengan bunyi burung lovebird atau tengkek buto, sebab memang tipe bunyi burung cendet sama dengan tipe bunyi tengkek buto atau burung lain yang mempunyai bunyi berangasan dan tembakan yang rapat. Ini bertujuan semoga membawakan lagu dengan baik, tidak fals dan tidak asal-asalan.

Pemasteran cendet yang paling baik ialah dengan memakai guru vocal/ burung orisinil yang khusus dijadikan sebagai masteran cendet. Karena kalau anda memaster cendet dengan hp atau audio mp3, terkadang bunyi yang dihasilkan musik mp3 tersebut tidak sama dengan bunyi burung aslinya, sebab biasanya bunyi masteran tersebut hanyalah hasil rekaman. Makara kalau anda memaster cendet dengan musik mp3, sebaiknya pilihlah audio masteran yang baik, jernih, dan seolah-olah dengan bunyi orisinil burung.

Seiring berjalannya waktu, demam isu masteran burung cendet lomba semakin bergeser, begitupun dengan masing-masing tempat mempunyai demam isu masteran yang berbeda pula. Misalnya untuk tempat madura dan jatim, dimana demam isu masteran yang menjadi andalan ialah bunyi tembakan kuntilanak. Lambat laun bunyi masteran kuntilanak tersebut meluas ke hampir seluruh wilayah indonesia, bahkan kini bisa dikatakan menjadi lagu wajib yang dimiliki oleh burung cendet lomba.

Suara masteran cendet yang cocok untuk cendet lomba


1. Suara masteran kuntilanak
Seperti yang sudah aku singgung diatas bahwa bunyi kuntilanak kini ini sedang menjadi demam isu masteran cendet lomba. Suaranya yang nyaring dan memekik tentu akan menjadi lirikan juri kalau dibawakan dengan lagu yang baik plus tembakan dan power yang keras. Jika anda ingin mendownloadnya silahkan klik: Download bunyi masteran kuntilanak untuk cendet

2. Suara masteran gereja tarung
Trend masteran gereja tarung sebetulnya sudah ada cukup lama, tapi hingga kini masih banyak diminati oleh para cendet mania. Suaranya yang rapat kalau dibawakan dengan tembakan dan power keras, bisa menjadi salah satu andalan burung cendet ketika lomba. Jika anda ingin mendownloadnya silahkan klik disini: Download bunyi masteran gereja tarung

3. Suara masteran cucak jenggot
Suara cucak jenggot yang berangasan dan ngresek juga bisa menjadi masteran burung cendet, maka tidak jarang kalau burung cucak jenggot ini banyak menjadi guru vocal burung cendet, baik itu cucak jenggot jantan maupun betina. Tapi cucak jenggot jantan mempunyai bunyi nresek yang lebih anggun untuk masteran cendet. Jika anda ingin mendownloadnya silahkan klik disini: Download bunyi masteran cucak jenggot.

4. Suara masteran tengkek buto
Suara tengkek buto dengan ciri khas bunyi tembakan yang rapat sudah cukup usang dan tapi masih digemari oleh para cendet mania, saking rapatnya suaranya bahkan hampir ibarat mesin jahit. Karenanya burung cendet yang mempunyai andalan bunyi tembakan tengkek buto tentu akan mempunyai evaluasi tersendiri. Jika anda ingin mendownloadya, silahkan klik disini: Download bunyi masteran tengkek buto.

5. Suara masteran cililin
Suara burung cililin sebetulnya agak sulit dibawakan burung cendet dengan lagu yang bagus, namun meskipun demikian masih banyak cendet mania yang berminat dengan masteran ini. Makara anda juga bisa menunjukkan masteran cililin untuk burung cendet anda, silahkan download disini:
Download masteran cililin

6. Suara masteran gabusan (gabus kaca)
Suara gabusan ialah bunyi hasil tabrakan dari gabus dan beling sehingga menghasilkan suatu bunyi yang nyaring yang bisa direkam dan dijadikan masteran burung cendet. Suara gabusan ini entah hasil kreatifitas siapa, yang terperinci kini sudah menjadi masteran burung cendet yang cukup populer. Download bunyi masteran gabus beling (gabusan)

7. Suara masteran lovebird
Burung cinta ini selain menjadi burung lomba yang digemari banyak orang, juga menjadi masteran dan guru vocal burung cendet yang baik, sebab bunyi ngeroll dan ngekek burung lovebird sangat cocok dengan bunyi burung cendet yang berangasan dan rapat. Download bunyi masteran lovebird.

Itulah beberapa teladan burung yang cocok menjadi suara masteran cendet untuk lomba dan menjadi demam isu akhir-akhir ini. Jika burung cendet anda bisa membawakan masteran-masteran diatas dengan bunyi yang keras dan lagu yang baik, sanggup dipastikan burung cendet anda akan disebut sebagai cendet jawara.

Pencarian:

  • Masteran cendet lomba
  • Suara cendet lomba
  • Trend masteran cendet

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive