Home » , » Manfaat Dan Cara Terapi Mandi Hujan Lovebird: Menciptakan Lovebird Nancep Di Tangkringan

Manfaat Dan Cara Terapi Mandi Hujan Lovebird: Menciptakan Lovebird Nancep Di Tangkringan

Terapi mandi hujan lovebird -Banyak orang ketika turun hujan, maka burung segera diangkat dan diteduhkan dibawah teras, alasannya ialah lantaran mereka kasihan kalau burung tersebut kehujanan. Padahal dihabitatnya, burung sudah terbiasa dengan mandi hujan, bahkan ketika turun hujan mereka malah sengaja hujan-hujanan sambil berkicau.
 maka burung segera diangkat dan diteduhkan dibawah teras Manfaat dan Cara Terapi Mandi Hujan Lovebird: Membuat Lovebird Nancep Di Tangkringan
Burung lovebird

Berbeda dengan para kicau mania dan lovebird mania yang sudah berpengalaman, ketika hujan turun mereka malah sengaja menghujan-hujankan burung untuk beberapa waktu, lantaran dengan terapi mandi hujan tersebut sudah terbukti memperlihatkan banyak manfaat bagi burung, khususnya burung lovebird.

Pada posting sebelumnya saya pernah membahas cara terapi mandi hujan cendet yang bermanfaat menciptakan cendet lebih nagen, dan ternyata ketika terapi mandi hujan tersebut dilakukan pada burung lovebird juga bisa menciptakan lovebird menjadi lebih nancep (istilah nagen untuk lovebird) lantaran burung lovebird bukanlah tipe burung yang suka ngelabak, monting, dan salto menyerupai burung cendet, kacer, pleci, dan burung kicauan lainnya.

Burung lovebird ialah jenis burung paruh bengkok yang tidak terlalu banyak terbang, mereka cenderung lebih suka bangun ditangkringan sambil berjalan kesana-kemari dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Tapi tidak semua lovebird mau tetap bangun ditangkringan terus, saya pernah mempunyai lovebird yang sukanya ngeruji, menggigit jeruji kandang sambil merambat keatas dan kebawah. Hal tersebut bisa dikarenakan lovebird sedang over birahi atau ada lantaran yang lainnya.
 maka burung segera diangkat dan diteduhkan dibawah teras Manfaat dan Cara Terapi Mandi Hujan Lovebird: Membuat Lovebird Nancep Di Tangkringan
Gambar orang sedang hujan-hujanan


Manfaat terapi mandi hujan lovebird


Menurut penuturan para master lovebird, bahwa terapi mandi hujan mempunyai beberapa manfaat diantaranya ialah menciptakan lovebird nancep ditangkringan, menurunkan birahi lovebird, menciptakan lovebird ngekek panjang dan menciptakan lovebird menjadi lebih jinak.

1. Mandi hujan menciptakan lovebird nancep ditangkringan

Kandungan isotonik oxygen murni dalam air hujan yang pribadi turun dari langit dipercaya sangat baik bagi kesehatan burung dan tumbuh-tumbuhan.  Kucuran air hujan yang membasahi burung akan menciptakan lovebird lebih nancep ditangkringan, lantaran pada ketika terkena air hujan, kaki-kaki lovebird akan mencengkeram berpengaruh tangkringan, sehingga lama-kelamaan lovebird akan lebih suka bangun ditangkringan.

2. Mandi hujan bisa menurunkan birahi lovebird

Seperti halnya dengan terapi mandi malam dan memandikan lovebird secara rutin sanggup menurunkan birahi lovebird, lantaran dinginnya air hujan dipercaya bisa menurunkan dan menstabilkan birhi lovebird yang sedang over. Kaprikornus terapi mandi hujan ini sangat cocok diterapkan bagi lovebird yang sedang over birahi.

3. Mandi air hujan menciptakan lovebird rajin ngekek

Hal ini sangat akrab kaitannya dengan birahi dan tingkat stress lovebird, lantaran menyerupai yang telah saya jelaskan diatas bahwa terapi mandi hujan sanggup menurunkan birahi lovebird. Lovebird yang sedang over birahi tentu akan lebih jarang ngekek, lantaran tekanan yang terdapat dalam badan lovebird membuatnya kesulitan untuk ngekek panjang dan justru lebih sering ngeruji sangkar.

Selain itu lovebird yang stress entah itu akhir perjalanan jauh, kalah tempur, ketakutan, atau lantaran faktor yang lain juga akan lebih jarang berkicau, bahkan kadang malah gagu dan tidak mau ngekek sama sekali. Terapi mandi hujan ini dipercaya bisa mengurangi tingkat stress burung, lantaran guyuran air hujan menciptakan lovebird serasa berada dihabitat aslinya.
BACA JUGA: Cara mengatasi lovebird over birahi

Cara terapi mandi hujan lovebird


Sebelum melaksanakan terapi mandi hujan, pastikan burung lovebird anda dalam keadaan sehat, tidak sedang pilek, mabung, atau diare.

  1. Mandikan lovebird ketika hujan tidak terlalu lebat, lantaran kalau terlalu lebat ditakutkan sanggup merusak bulu burung atau menyakiti badan burung.
  2. Ambil pakan dan air minum sebelum burung dihujan-hujankan.
  3. Biarkan lovebird diguyur hujan selama sekitar 30 menit dalam keadaan digantang atau digantung bukan diletakkan ditanah.
  4. Jangan menghujan-hujankan lovebird terlalu lama, kalau sudah tampak gelisah dan menggigil, segera angkat dan letakkan burung diteras atau ditempat teduh.
  5. Biarkan lovebird didis dan menikmati sisa-sisa guyuran air hujan.
Itulah cara dan manfaat terapi mandi hujan lovebird yang sudah banyak dilakukan oleh para lovebird mania dan terbukti bisa meningkatkan performa lovebird, baik dari segi kekekan yang lebih panjang, bunyi yang lebih mengkristal, dan lebih nancep ditangkringan.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive