Home » , » Ciri-Ciri Lovebird Bermental Fighter Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri-Ciri Lovebird Bermental Fighter Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri-ciri lovebird fighter - Dalam membeli burung lovebird tentu diadaptasi dengan tujuan untuk apa anda memelihara lovebird, apakah sekedar untuk pajangan saja, atau mungkin untuk kicauan bahkan untuk dilombakan. Jika anda memelihara lovebird hanya untuk pajangan, maka sebaiknya anda menentukan lovebird yang mempunyai bulu yang berwarna menarik dan indah dipandang mata. Tapi kalau anda memelihara lovebird dengan tujuan untuk lomba, tentu anda harus menentukan lovebird yang bermental fighter dan mempunyai kemampuan ngekek panjang.
 Dalam membeli burung lovebird tentu diadaptasi dengan tujuan untuk apa anda memelihara l Ciri-ciri Lovebird Bermental Fighter Yang Wajib Anda Ketahui
Lovebird fighter

Ciri-ciri lovebird bermental fighter selain sanggup dilihat dari kualitas bunyi dan tingkah laku, juga sanggup dilihat dari fisiknya. Memang sepintas lovebird yang biasa dengan lovebird yang bermental fighter tampak sama, khususnya untuk lovebird mania pemula yang belum mempunyai jam terbang tentu akan kesulitan dalam membedakannya. Tapi untuk lovebird mania sejati, hanya dengan melihat sepintas saja mereka sudah akan tahu apakah lovebird tersebut bermental fighter atau tidak.

Ciri-ciri fisik lovebird bermental fighter


Yang perlu anda garis bawahi ciri fisik lovebird yang bermental fighter dan mempunyai bunyi ngekek panjang tidak sanggup ditentukan menurut warna burung. Apapun warnanya, burung ada yang bemental fighter dan ada yang bermental tempe, namun kebanyakan lovebird yang diikut sertakan dalam lomba yakni lovebird berwarna hijau, lovebird warna tersebut juga paling banyak kita temui dipasaran.

Ciri fisik yang paling menonjol yakni sanggup dilihat dari bentuk sayap dan ekor. Lovebird yang bermental fighter biasanya mempunyai bentuk sayap menyilang dan sedikit melengkung keatas, sedangkan untuk bentuk ekornya lurus kebawah sejajar dengan kaki. Kaprikornus jangan menentukan lovebird yang mempunyai bentuk ekor yang mengarah kebelakang. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar lovebird diatas yang saya tandai dengan bulat berwarna merah.

Lovebird dikala ngekek biasanya akan memainkan ekornya dan tampak sepeti melambai-lambai, nah untuk lovebird yang ekornya turun kebawah membentuk aksara V dikala ngekek akan tampak indah sekali menyerupai tangan yang melambai-lambai dikala memanggil seseorang. Berbeda dengan lovebird biasa yang tidak fighter, ekornya biasanya akan menjulur kebelakang menyerupai gambardibawah ini:
 Dalam membeli burung lovebird tentu diadaptasi dengan tujuan untuk apa anda memelihara l Ciri-ciri Lovebird Bermental Fighter Yang Wajib Anda Ketahui
Lovebird kurang fighter

BACA JUGA: Ciri lovebird muda yang bisa ngekek panjang
Ciri lovebird bermental fighter selanjutnya yakni terletak pada leher. Biasanya lovebird fighter mempunyai leher yang besar sebagai tanda bahwa ia mempunyai nafas yang panjang, tapi dikala lovebird kaget atau terancam, lehernya akan tampak memanjang dan tampak gagah.

Tips menentukan lovebird bermental fighter


Ciri lain dari lovebird bermental fighter selain sanggup dilihat dari bentuk sayap, ekor, dan leher, anda bisa menentukannya melalui kualitas suara. Lovebird fighter biasanya cenderung receh dan sering berkicau. Meskipun tidak berkicau tapi paling tidak sering ngeriwik dan tetap bersuara setiap saat. khususnya untuk lovebird yang masih anakan (PAUD) yang biasanya belum mempunyai kemampuan ngekek panjang, tapi sudah tampak dari sifatnya yang cerewet dan suka ngeriwik.

Lovebird bermental fighter biasanya juga ditentukan oleh garis keturunan atau trah. Menurut legalisasi dari beberapa lovebird mania, lovebird fighter yang bisa ngekek panjang 70 persen ditentukan oleh garis keturunan dari induknya, sedangkan 30 persennya ditentukan oleh setelan dan referensi perawatan.

Itulah beberapa ciri lovebird bermental fighter yang wajib anda ketahui kalau anda berniat memelihara lovebird untuk keperluan lomba bukan hanya sekedar untuk pajangan dan kicauan harian saja. Tapi biasanya lovebird yang prospek dan bermental fighter tentu mempunyai harga yang lebih mahal dari lovebird biasa.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive