Home » » Rahasia Manfaat Mandi Malam Lovebird Yang Wajib Diketahui

Rahasia Manfaat Mandi Malam Lovebird Yang Wajib Diketahui

Mandi malam lovebird - Jika seorang insan sering melaksanakan mandi malam dengan memakai air hirau taacuh maka efeknya  dapat menderita penyakit rheumatik, itu kata bapak ibu aku dikala mengingatkan aku ketika mandi malam. Tapi berbeda dengan burung kicauan ibarat lovebird, terapi mandi malam justru mempunyai banyak manfaat, diantaranya yakni untuk menstabilkan birahi lovebird, menciptakan lovebird menjadi rajin bunyi, dan meningkatkan durasi ngekek lovebird.

Mandi malam lovebird mungkin terdengar gila bagi mereka yang masih pmain baru, tapi untuk sobat lovebird mania tentu sudah sangat bersahabat sekali dengan yang namanya terapi mandi malam tersebut. Sebab aku yakin sobat lovebird mania tentu sudah sering mempraktekkannya, bahkan menjadikannya sebuah rutinitas untuk meningkatkan performa lovebird kesayangannya.


Manfaat mandi malam untuk lovebird


Ada berbagai manfaat terapi mandi malam, bukan hanya untuk lovebird saja, melainkan untuk kebanyakan burung kicauan ibarat cendet, kacer, cucak ijo, pleci, dan burung-burung yang sering dilombakan lainnya. Apa saja manfaat mandi malam lovebird tersebut? Simak ulasan aku dibawah:

1. Mandi malam untuk menstabilkan birahi lovebird


Burung lovebird termasuk burung yang gampang mengalami birahi (over birahi), itulah sebabnya kenapa burung lovebird menjadi burung yang gampang ditangkar (diternak). Jika sudah over birahi itu tandanya burung minta dikawinkan, makanya lovebird yang over birahi ketika melihat lawan jenis cenderung akan mengejar/ menerkam.

Lalu bagaimana kalau lovebird tersebut yakni lovebird lomba? Mosok mau dikawinkan dan dibiarkan bertelur dan beranak,  tujuan pemeliharaannya kan bukan untuk ditangkar, melainkan untuk dilombakan. Untuk mengatasi hal tersebut biasanya sobat lovebird mania memakai metode terapi mandi malam tersebut.

Entah siapa yang pertama kali menggagas dan menemukan terapi mandi malam tersebut, tapi nyatanya kini banyak lovebird mania yang menerapkan metode tersebut, dan terapi mandi malam juga sudah terbukti bisa meredakan bahkan menstabilkan birahi lovebird.

2. Mandi malam menciptakan lovebird lebih rajin ngekek


Setiap lovebird mania tentu menginginkan lovebirdnya rajin ngekek dan cerewet. Nah, untuk yang mempunyai lovebird yang belum rajin ngekek, anda bisa mencoba terapi mandi malam tersebut, dikarenakan telah banyak pemain lovebird yang berhasil menciptakan lovebirdnya rajin ngekek dengan metode terapi mandi malam tersebut.

Alasannya adalah, lovebird yang sering diterapi mandi malam akan menjadi lebih fresh dan lebih segar, sehingga kalau burung lebih segar maka tentunya akan lebih rajin berkicau.

3. Mandi malam menciptakan lovebird nancep dilapangan


Peraturan lomba burung dikala ini berbeda dengan peraturan lomba beberapa tahun yang lalu. Jika dahulu evaluasi hanya cenderung diambil dari kualitas bunyi dan bahan isian saja, untuk dikala ini penjurian juga diambil menurut keantengan/ kenancepan burung. Maksudnya adalah, burung harus dituntut nancep/ membisu bangkit ditenggeran sambil berkicau, dihentikan berkicau sambil lompat sana-sini, atau sambil nangkring dijeruji sangkar. Bahkan yang lebih sadis lagi, kini ada peraturan yang tidak membolehkan burung angkat satu kaki.
BACA JUGA: Manfaat terapi mandi hujan lovebird
Untuk mensiasati semoga lovebird anda bisa nancep dikala lomba, maka anda bisa menerapkan terapi mandi malam lovebird ini secara teratur, khususnya beberapa hari sebelum burung dilombakan. Jika didukung dengan settingan dan perawatan yang baik, burung yang berkualitas niscaya akan menang dan menjadi jawara dikala lomba.

Demikianlah sedikit ulasan tentang manfaat mandi malam lovebird yang sanggup aku tuliskan. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi sobat lovebird mania yang masih awam dan belum faham benar dengan metode dan trik perawatan lovebird yang baik.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive