Home » , , » Manfaat Mentimun Untuk Lovebird: Menurunkan Birahi Lovebird

Manfaat Mentimun Untuk Lovebird: Menurunkan Birahi Lovebird

Manfaat mentimun untuk lovebird yaitu untuk menurunkan birahi lovebird tersebut, lantaran buah mentimun mengandung 95% air dan rendah lemak, rendah kalori, serta rendah kolesterol. Itulah sebabnya kenapa buah mentimun yang biasa kita gunakan sebagai lalapan dipercaya bisa menurunkan birahi semua jenis burung berkicau ibarat lovebird, murai batu, pleci, kenari, dan masih banyak lagi.
 Itulah sebabnya kenapa buah mentimun yang biasa kita gunakan sebagai lalapan dipercaya ma Manfaat Mentimun Untuk Lovebird: Menurunkan Birahi Lovebird
manfaat mentimun untuk lovebird

Mentimun termasuk dalam suku labu-labuan yang bukan merupakan orisinil dari Indonesia, melainkan berasal dari pegunungan Himalaya, India. Meskipun demikian, mentimun ketika ini sudah menjadi makanan ataupun lalapan yang tidak gila lagi ditelinga masyarakat indonesia. Bahkan kita dengan gampang mendapat mentimun dipasar-pasar sayuran atau ditukang sayur keliling langganan anda.

Kandungan buah mentimun


Menurut pakar dari USDA National Database Gizi, dalam satu cangkir mentimun yang diiris beserta dengan kulitnya mengandung 115 gram air, 16 gram kalori, 0.8 gram protein, 0.2 gram lemak, 2.9 gram karbohidrat, 0.9 gram serat, dan 1.8 gram gula.


Manfaat mentimun untuk menurunkan birahi lovebird


Untuk menurunkan atau menstabilkan birahi lovebird dengan memanfaatkan buah mentimun cara yaitu sebagai berikut:

  1. Potong kecil-kecil buah mentimun beserta kulitnya
  2. Berikan cuilan buah mentimun tersebut pada lovebird yang sedang over birahi sebagai pengganti ekstra fooding
  3. Pada ketika lovebird sedang over birahi sebaiknya hentikan proteksi ekstra fooding yang mengandung nutrisi yang sanggup meningkatkan birahi lovebird ibarat jagung muda, biji kwaci, dan kangkung.
  4. Lakukan proteksi buah mentimun secara konsisten dalam waktu 1 hingga 2 minggu.

Manfaat lain buah mentimun untuk lovebird

Selain untuk menurunkan birahi, ternyata kandungan dalam mentimun juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan lovebird, manfaat lain tersebut diantaranya adalah:

1. Mentimun membantu memperlancar pencernaan

Kandungan serat dalam mentimun dipercaya bisa membantu melancarkan pencernaan burung lovebird, meskipun kandungan serat dalam mentimun tidak terlalu besar, tapi proteksi secara konsisten dalam jangka waktu usang dipercaya bisa membantu memperlancar pencernaan.

2. Mentimun membantu mencegah dehirasi

Kandungan air dalam buah mentimun yang mencapai 95% sudah niscaya sanggup membantu mencegah terjadinya dehidrasi, baik itu bagi insan ataupun bagi hewan peliharaan dan burung kicauan. Selain itu, kandungan vitamin C dalam mentimun juga bisa meningkatkan daya tahan badan sehingga tidak gampang terjangkit penyakit.

3. Mentimun membantu menjaga kesehatan paruh

Buah mentimun yang mengandung serat, air, dan mempunyai sifat hambar dipercaya bisa menjaga kesehatan paruh burung. Karena sifat mentimun bisa mengatasi dilema peradangan, termasuk radang paruh dan radang gusi.

4. Mentimun membantu menjaga kesehatan bulu

Jika buah mentimun baik untuk kesehatan kulit manusia, dimana para perempuan sering memakai buah mentimun dan biji mentimun sebagai masker kulit dan wajah. Maka kandungan vitamin E dan potassium dalam mentimun tersebut juga baik untuk kesehatan bulu burung kicauan anda.

Untuk menurunkan birahi lovebird, selain dengan memanfaatkan buah mentimun, anda juga bisa memakai daun kemangi yang sudah usang dipercaya bisa membantu menurunkan dan menstabilkan birahi lovebird. 
Silahkan baca: Manfaat daun kemangi: Untuk menurunkan birahi lovebird

Demikianlah ulasan mengenai manfaat mentimun untuk menurunkan birahi lovebird yang sedang mengalami over birahi, baik itu lovebird jantan maupun lovebird betina. Jika dengan cara memanfaatkan buah mentimun dan daun kemangi, ternyata birahi lovebird anda masih belum bisa turun, ada baiknya anda mengawinkan burung lovebird yang sedang over birahi tersebut. Dengan demikian anda justru bisa memperoleh anakan lovebird yang gres lagi, jikalau lovebird tersebut kemudian bertelur dan menetas.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive