Home » » Harga Kambing Dan Domba Terbaru 2017 Jelang Bulan April

Harga Kambing Dan Domba Terbaru 2017 Jelang Bulan April

Jenis ternak domba dan kambing yaitu jenis ternak yang harganya relatif stabil alasannya yaitu usul dagingnya juga cenderung stabil (tetap).

Harga ternak kambing dan domba biasanya akan bergerak naik hanya ketika menjelang hari raya kurban (Idhul Adha).

Peternakan  kambing dan domba memang tidak sebanyak peternakan sapi dan kadang oleh peternak hanya dijadikan sambilan dan hobi. Banyak peternak sapi yang juga memelihara kambing sebagai perjuangan sambilannya dengan perhitungan sisa-sisa pakan sapi baik hijauan maupun konsentrat dapat untuk pakan kambing.


Berapa harga kambing ketika ini?
Harga kambing dan domba sangat bervariasi tergantung umur dan kualitasnya. Tetapi setrik umum untuk harga daging dan domba ketika ini yaitu berkisar antara Rp 50.000 - Rp 60.000 per kg. Jika dikonversi ke harga per ekor dengan perkiraan berat kambing berkisar antara 20 - 40 kg maka harga kambing siap potong per ekor berkisar antara Rp 1.000.000 - 2.000.000.

Ada juga kambing yang kurang manis kadang dijual antara harga Rp 700.000 - Rp 900.000 per ekornya.

Harga kambing diatas yaitu untuk jenis kambing kacang dan domba lokal. Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan dapat ada perbedaan antara tempat atau pasar kambing yang satu dengan pasar kambing yang lainnya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive