Home » » Harga Burung Macaw Terbaru 2017, Jenis Dan Umur

Harga Burung Macaw Terbaru 2017, Jenis Dan Umur

Burung Macaw, Jenis Burung Betet Raksasa Yang Semakin Terkenal Saat Menjadi Tokoh Utama Film Animasi "RIO", Berapa Harganya Saat Ini?

Untuk mendapat seekor burung Macaw anda harus mempersiapkan anggaran minimal 2 juta rupiah kalau ingin membeli burung macaw umur 5 bulan. Sedangkan kalau anda ingin membeli burung macaw yang sudah andal berbitrik (terlatih) maka perlu anda siapkan uang sekitar 7 jutaan untuk mendapat 1 ekor burung jenis ini.
Pada lingkungan atau habitat aslinya, jenis burung Macaw bisa hidup mencapai usia 40-50 tahun bahkan ada juga yang mencapai umur 75 tahun, namun sangat jarang terjadi. Sedangkan di penangkaran atau kalau jenis Scarlet Macaw sebagai binatang peliharaan rata-rata hanya bisa mencapai usia 50 tahun. Jenis burung Macaw yang sering dijadikan binatang peliharaan ini mempunyai bunyi yang keras, dalam habitat aslinya bunyi keras tersebut biasanya ia gunakan untuk memangil kelompoknya. Hal ini perlu dijadikan pertimbangan bagi Anda yang hendak memelihara Scarlet Macaw, alasannya yaitu dikhawatirkan suaranya yang keras akan meganggu tetangga sekitar rumah. 

Berapa harga terbaru burung macaw ketika ini? Berikut ini Daftar Harga Burung Macaw Terbaru Hasil Penangkaran:
  • Harga Anakan Scarlet Macaw Semua Jenis Umur 5 bulan harga rp 2.000.000/perpasang
  • Harga Anakan Macaw Semua Jenis Umur 7 bulan harga rp 2.500.000/perpasang
  • Harga Terbaru Burung Macaw Semua Jenis Remaja Umur 9 bulan Harga rp 3.500.000/Perpasang
  • Harga Terbaru Burung Macaw Semua Jenis Dewasa Indukan Harga Rp 5.000.000 /per.ekor
  • Harga Macaw Semua Jenis Dewasa Sudah Pintar Bitrik harga rp 7.000.000 per.ekor
Harga burung diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu dan bisa juga berbeda antara satu tempat dengan tempat yang lainnya.


Sekilas Tentang Burung Macaw, si Betet Raksasa
 
Dalam film animasi yang berjudul Rio yaitu film petualangan yang menceritakan jenis burung langka yang berjulukan Blu. Tokoh blu pada film tersebut yaitu burung berjenis macaw biru (Blue Spix’s macaw) yang berasal dari brazil. Kembali ke burung macaw, burung macau diyakini berasal dari Amerika tepatnya yaitu Amerika Selatan. Burung ini mulai menyebar ke tempat Eropa ketika Columbus membawa burung macaw kembali ke negaranya.

Jenis Burung Scarlet Macaw berjulukan latin Ara Macaw merupakan salah satu jenis burung paruh bengkok (parbeng) dengan ukuran badan besar yang hidup pada ketinggian sekitar 500 hingga 1000 meter diatas permukaan air bahari di hutan hujan tropis yang ada di Meksiko tenggara hingga ke hutan Amazon di Peru, Brazil, Bolivia serta Honduras. Burung yang mempunyai tingkat kecerdasan diatas rata-rata ini oleh Negara Honduras Scarlet Macaw di jadikan sebagai Burung Nasional.

Di sebagian habitat lokal nya jenis Makaw ini mengalami kepunahan lokal alasannya yaitu perburuan, kerusakan hutan serta diternakan dan dibudidayakan, namun masih mengalami penyebaran setrik luas.

Burung Scarlet Makaw mempunyai kemampuan berpetualang di hutan dengan baik alasannya yaitu mempunyai daya penglihatan yang sangat tajam. Dengan kecerdasan yang dimilikinya, Macaw Scarlet bisa sangat jinak (jitot) kepada pemiliknya selain itu jenis Burung Macaw ini juga bisa melaksanakan trik serta menirukan bunyi yang diajarkan kepadanya.

Scarlet Macaw memiiki panjang sekitar 82 cm dengan berat rata-rata sekitar 1 kg, oleh alhasil burung macaw jenis ini tergolong Macaw besar dan kalau dibandingkan dengan jenis makaw yang lainnya Scarlet Macaw relatif lebih panjang.

Warna Bulu burung Scarlet didominasi oleh warna merah, warna bulu pada bab pantat serta ekor berwarna biru, sedangkan untuk warna pada bulu bab sayap atas berwarna kuning, bulu sayap terbang dan bulu ekor berwarna biru gelap, sedangkan pada bab bawah dari bulu-bulu sayap terbang dan bulu ekor bawah berwarna merah gelap dengan semburat warna emas metalik. Namun warna bulu bab sayap pada beberapa individu burung Macaw Scarlet ada yang mempunyai warna hijau.

Pada wajah terdapat bulu halus berwarna putih dengan kulit sekitar mata hingga keparuh berwarna putih terperinci sedangkan bulu warna abu-abu pada bab rahang bawah paruh. Diusia muda burung Scarlet Macaw mempunyai warna mata gelap dan ketika menginjak sampaumur mata akan berwarna kuning muda.
Burung Scarlet Macaw mempunyai garis merah diwajah serta tidak adanya warna kuning pada bulu sayap, hal ini setrik umum sama dengan ciri-ciri karakteristik yang dimiliki oleh burung Red and Green Macaw.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive