Home » » Harga Terbaru Ayam Ketawa 2017 Banyak Sekali Tipe

Harga Terbaru Ayam Ketawa 2017 Banyak Sekali Tipe

Harga Ayam Ketawa Terbaru, Untuk Jenis Jantan Dewasa Harganya Diatas 1 Jutaan


Harga ayam ketawa tergolong tidak terlalu mahal bagi pecinta ayam ketawa, tetapi untuk ukuran jenis ayam lokal ayam ketawa termasuk berharga tinggi jikalau dibandingkan dengan ayam kampung pada umumnya. Namun harga ini juga sebanding dengan keistimewaan dari ayam ketawa yang ketika mengeluarkan bunyi persis bunyi orang tertawa terkekeh-kekeh panjang dan bahkan ibarat bunyi ngakak. Berapa harga kisaran ayam ketawa terbaru?
Habitat orisinil ayam ketawa yakni di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Kabupaten Sidrap ini terletak sekitar 183 kilometer arah Utara. Namun, di kawasan Sulawesi, ayam ketawa ini lebih banyak kita temukan di kawasan Baranti, Panca Rijang, Benteng, Simpo Arasi’e dan dipelihara di lingkungan keluarga. Daerah-daerah tersebut merupakan kawasan yang dipakai untuk berternak ayam ketawa. Jika ingin melihat peternakan ayam ketawa atau membeli ayam ketawa silahkan mengunjungi daerah-daerah tersebut.
Berikut Harga Terbaru Ayam Ketawa Berbagai Umur dan Jenis
  • Harga ayam ketawa untuk anakan yang berusia sekitar 1 bulan dihargai sekitar Rp 150.000/ekor
  • Dibeberapa kawasan ada juga yang membandrol harga anakan ayam ketawa ibarat dibawah ini: 
  • Ayam Ketawa 1 Bulan   @ Rp100,000
    Ayam Ketawa 2 Bulan   @ Rp125,000
    Ayam Ketawa 3 Bulan   @ Rp150,000
    Ayam Ketawa 4 Bulan   @ Rp200,000
    Ayam Ketawa 5 Bulan   @ Rp250,000
  • Harga ayam ketawa yang berusia diatas 5 bulan harganya Rp 600.000 - Rp 700.000 per pasang (jantan dan betina).
  • Harga untuk ayam ketawa cukup umur sanggup dibandrol dengan harga sekitar 800ribu. Harga ini sanggup naik tergantung dengan kualitas ayamnya.
  • Harga ayam ketawa jantan cukup umur sanggup mencapai 1 juta keatas. Semakin panjang dan anggun ketawanya akan dihargai semakin mahal, boleh dibilang ketawa ayam inilah yang memilih harganya.
Tentang Ayam Ketawa
Ayam ketawa ini dalam sekali bertelur sanggup menghasilkan sekitar 11-13 telur untuk ayam betina yang produktif. Namun, tidak semua telur sanggup ditetaskan. Telur yang mempunyai daya tetas tinggi biasanya terdapat pada telur yang ke-4 dan seterusnya.

Untuk telur yang pertama hingga ketiga, daya tetasnya sanggup dikatakan sangat rendah. Ayam ketawa ini mempunyai perbedaan nama antara ayam jantan dengan ayam betina. Ayam ketawa jantan disebut dengan Lai, sedangkan ayam ketawa betina disebut dengan Birang.

Macam-macam Jenis Ayam Ketawa

Ayam Ketawa Bakka

Ayam Ketawa Bakka yakni ayam ketawa yang mempunyai warna bulu putih mengkilap. Warna dasar putih tersebut dihiasi atau dikombinasikan dengan warna orange, hitam, dan merah; sedangkan kakinya berwarna putih atau hitam.

Ayam ketawa Bori Tase’

Ayam ketawa Bori Tase’ yakni ayam ketawa yang mempunyai warna dasar merah yang dihiasi dengan bintik-bintik berwarna kuning keemasan.

Ayam Ketawa Korro

Ayam Ketawa Korro yakni ayam ketawa yang mempunyai warna bulu hitam. Warna dasar hitam tersebut dihiasi atau dikombinasikan dengan warna hijau atau putih, dan kuning mengkilap; sedangkan kakinya berwarna kuning atau hitam.

Ayam Ketawa Ijo Buota

Ayam Ketawa Ijo Buota yakni ayam ketawa yang mempunyai warna hijau. Warna dasar hijau tersebut dihiasi dengan warna merah dan di bab sayapnya diselingi dengan warna hitam; sedangkan kakinya berwarna kuning.

Ayam Ketawa Ceppaga

Ayam Ketawa Ceppaga yakni ayam ketawa yang mempunyai warna bulu hitam. Warna dasar hitam tersebut dihiasi dengan warna hitam dan putih. Ditambah dengan warna putih di bab badannya hingga pangkal leher; sedangkan kakinya berwarna hitam.

Ayam Ketawa Lapping

Ayam Ketawa Lapping dalah ayam ketawa yang mempunyai warna bulu hitam dengan merah hati dan mata putih. Kata Lapping ini berasal dari bahasa Bugis yang berarti menampung harta, sehingga dipercaya jenis ayam ketawa ini sanggup menampung harta.

Macam dan Jenis Suara Koko Ayam Ketawa

Terdapat tiga interval bunyi kokok ayam Ketawa, antara lain:
  • Garetek yakni bunyi kokok ayam ketawa dengan interval cepat.
  • Gaga yakni bunyi kokok ayam ketawa dengan interval lambat.
  • Dodo yakni bunyi kokok ayam ketawa dengan mendayu-dayu.
Dibawah ini yakni Sampel Daftar Harga Ayam ketawa dari pedagang ayam ketawa yang ditawarkan setrik online di internet (dunia maya) menurut dari jenis bunyi yang mereka bedakan dengan trik mereka sendiri, ada slow standar hingga dangdutan.

DAFTAR HARGA AYAM KETAWA

TIPE/JENIS SUARA UMUR 1 - 2 BLN UMUR 3 - 4 BLN BETINA DEWASA JANTAN DEWASA
SLOW KRISTAL 700 RB - 1,5 JT 2 JT - 2,5 JT 1,5 JT KEATAS 5 JT KEATAS
SLOW STANDAR 500 - 750 RIBU 800 - 1,5 JT 1 JT KEATAS 3,5 JT KEATAS
DANGDUT KRISTAL 600 KEATAS 1 JT KEATAS 1,5 JT KEATAS 3,5 JT KEATAS
DANGDUT STANDAR 300 - 500 RIBU 500 - 1 JT 800 RB KEATAS 1,5 JT KEATAS
DANGDUT SUARA PANJANG N/A 1 JT KEATAS 1 JT KEATAS 5 JT KEATAS

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive