Home » » Harga Jasa (Gaji) Pembantu Rumah Tangga Di Kota Kecil Dan Besar

Harga Jasa (Gaji) Pembantu Rumah Tangga Di Kota Kecil Dan Besar

Berapa Biaya Gaji / Upah Pembantu Rumah Tangga?
Saat ini kebutuhan akan jasa pembantu rumah tangga semakin dirasakan mendesak terutama oleh keluarga-keluarga diperkotaan yang antara suami dan istri sama-sama bekerja. Gaji untuk pembantu rumah tangga juga cenderung terus naik seiring dengan tingginya kebutuhan akan jasa pembantu atau ajun rumah tangga tersebut. Kenaikkan honor atau upah pembantu rumah tangga juga seiring dengan kebutuhan hidup yang terus naik seiring dengan naiknya harga-harga baik makanan, sandang maupun tempat tinggal.


Berapa honor pembantu rumah tangga sebenarnya? Jasa honor atau upah pembantu rumah tangga sangat berbeda antar satu tempat dengan daerha lainnya dan tentunya juga sangat berbeda jikalau pembantu tersebut bekerja di luar negeri. Tetapi setrik umum honor pembantu atau ajun rumah tangga bisa dibedakan antara di kota kecil dengan di kota besar dan juga dibedakan apakah menginap atau hanya bekerja setengah hari atau jam kerja normal.

Berikut info biaya jasa atau honor ajun rumah tangga di kota besar dan kecil.

Kisaran Gaji Pembantu Rumah Tangga di kota Kecil
Gaji pembantu yang menginap antara Rp 600.000 - Rp 800.000/ bulan
Gaji pembantu yang tidak menginap Rp 400.000 - Rp 600.000/bulan

Kisaran Gaji pembantu rumah tangga di kota-kota besar
Gaji pembantu rumah tangga yang menginap Rp 1.000.000 - Rp 1.500.000/bulan
Gaji Pembantu yang tidak menginap Rp 700.000 - Rp 900.000/bulan

Ada juga pembantu rumah tangga dengan sistem lepas yang hanya tiba ketika dipanggil atau diharapkan saja, biasanya honor pembantu model ini dibayarkan harian ketika kerja yaitu antara Rp 30.000 - 35.000/orang untuk bekerja antara 3 - 4 jam dengan item pekerjaan biasanya sekedar mencuci, seterika dan higienis bersih rumah.

Catatan:
Besaran honor pembantu rumah tangga tersebut diatas baik yang dikota kecil maupun kota besar juga dipengaruhi oleh usang kerja pembantu dan juga kekerabatan baik antara pembantu dengan pemilik rumah. Bahkan untuk pembantu yang sudah menyerupai keluarga sendiri dengan pemilik rumah maka gajinya bisa jauh lebih tinggi.

Demikian isu terbaru honor pembantu rumah tangga dikota kecil dan kota besar. Sangatlah bijaksana jikalau anda termasuk orang yang bisa untuk menggaji pembantu lebih tinggi akan lebih baik alasannya yakni setrik umum pembantu bisa lebih kerasan sehingga anda tidak dipusingkan dengan duduk kasus gonta-ubah pembantu. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive