Home » » Harga Terbaru Bibit Pohon Gaharu 2017

Harga Terbaru Bibit Pohon Gaharu 2017

Berapa harga bibit tanaman Gaharu? pertanyaan ini bekerjsama jarang ditanyakan oleh pencari gaharu. Pemburu gaharu yang paling dicari yakni gubal dari gaharu atau sejenis getah atau kemenyan gaharu yang biasa dipakai sebagai wewangian dan juga herbal. Produk lain dari pohon gaharu yang juga sering dicari yakni daunnya yang juga biasa dipakai sebagai materi baku obat herbal.

Saat ini bekerjsama populasi gaharu alam atau hutan sudah sangat berkurang akhir penebangan liar pohon gaharu alam yang tanpa perhitungan dan peremajaan pohon. Banyak yang tertarik dengan perjuangan ini alasannya 1 pohon gaharu alam dapat dihargai sampai jutaan rupiah. Bayangkan saja tanpa perlu menanam hanya tinggal ke hutan lalu potong pohon gaharu yang mengandung gubal alami sudah dapat mendapat uang jutaan rupiah. Jika tidak dilindungi maka pohon gaharu alam akan semakin langka dan bisa-bisa habis ditebang.

Untungnya ketika ini sudah mulai banyak dibudidayakan pohon gaharu sebagai tanaman industri meskipun kualitas gubal yang dihasilkan tidak sebagus pohon gaharu alam tetapi upaya ini dapat sedikit mengurangi penebangan liar dari pohon gaharu alam.

Berapa harga bibit pohon gaharu terbaru?
Harga bibit pohon gaharu berkisar antara Rp 15.000 - Rp 30.000 per batang bibit, tergantung dari kualitas dan juga tempat pemasarannya alasannya tiap tempat dapat saja pedagang bibit gaharu menetapkan harga yang berbeda-beda.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive