Home » » Harga Sapi Po Terbaru Untuk Pedet, Bakalan Dan Siap Potong

Harga Sapi Po Terbaru Untuk Pedet, Bakalan Dan Siap Potong

Informasi Kisaran Harga Terbaru Jenis Ternak Sapi PO (Peranakan Ongole) Untuk Bakalan, Sapi siap potong dan pedet


Sapi PO atau peranakan ongole ialah jenis sapi lokal yang sempat terkenal sebelum masuknya jenis sapi limousin dan simmental. Sapi PO dulu merajai pasaran sapi lokal dipasar-pasar binatang baik di Jawa Tengah maupun di Jawa Timur. Tetapi ketika ini popularitas sapi PO terus tergeser oleh jenis Limo dan Metal yang memang semakin disukai peternak sapi lokal alasannya keunggulannya dalam pertumbuhan dan pertambahan bobot badan.

Meski demikian, sapi PO tidak lantas hilang dipasar hewan, mungkin di tempat Jawa Timur di bab ujung timur menyerupai Situbondo, Lumajang dan Probolinggo jenis sapi PO semakin sulit ditemukan di pasar binatang tetapi didaerah Lamongan dan Tuban sapi PO masih gampang ditemukan di Pasar Hewan setempat.

Bagaimana harga sapi PO ketika ini? Berikut ialah kisaran harga sapi lokal PO dipasar hewan:

Harga sapi PO jenis pedet masih dibawah pedet Metal dan Limousin, harga kisaran pedet sapi PO antara RP 6.000.000 - 8.000.000 per ekor (harga sangat tergantung kualitas individu dari masing-masing pedet). Sedangkan kisaran harga pedet Limousin dan Simmental antara Rp 8.000.000 - 10.000.000 per ekornya.

Harga sapi bakalan jenis PO juga lebih murah berkisar antara Rp 42,000 - 43.000 per kg. Tetapi meski lebih murah dari jenis Limosin dan Simmental, peternak sapi lokal lebih menyukai jenis Limo dan Metal alasannya alasan kecepatan tumbuhnya tersebut.

Harga sapi siap potong jenis PO berkisar antara Rp 41.000 - Rp 44.000/kg tergantung kualitas sapinya.

Harga diatas ialah harga kisaran yang dapat saja berubah sewaktu-waktu dan dapat sangat berbeda antara pasar binatang yang satu dengan pasar binatang yang lainnya.

Harga sapi PO yang ukuran kecil sekitar 250 - 300 kg biasanya akan merangkak naik bahkan dapat melebihi harga sapi Limo dan Metal siap potong menjelang lebaran haji alasannya usul khusus sebagai sapi Kurban. Harga untuk sapi Kurban jenis PO ukuran kecil dapat mencapai Rp 50.000 - Rp 60.000 per kg berat hidup.

Kisaran harga sapi PO diatas diupdate pada tamat Maret menjelang April 2017. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive