Home » » Cara Menangkap Burung Lepas Dari Sangkar

Cara Menangkap Burung Lepas Dari Sangkar

Cara Menangkap Burung Lepas Dari Sangkar – Lepasnya burung peliharaan dari dalam kandang yaitu hal yang pastinya pernah di alami dari sebagian pemelihara burung kicau. Sebab dari hal itu terjadi kebanyakan di karenakan kelalaian kicau mania dalam menutup kandang burung kicau sesudah memperlihatkan makanan ataupun minuman kepada burung peliharaannya di dalam sangkar. Selain itu juga sebab faktor kandang yang rusak yang sanggup menciptakan burung yang ada di dalamnya terlepas. Untuk mengantisipasi hal ini terjadi, anda sebaiknya lebih hati-hati dalam menutup atau membuka pintu kandang burung kicau dan selalu cek keadaan kandang burung kicau. Namun bagi anda yang mengalami hal ini (burung lepas dari sangkar) tidak usah panik dan damai saja semoga situasi tidak gaduh.

Cara Menangkap Burung Lepas Dari Sangkar Cara Menangkap Burung Lepas Dari Sangkar

Gambar Penangkap Burung Kicau Lepas

Menangkap burung yang lepas dari kandang sanggup memakai banyak sekali cara. Di blog ini saya akan membahas salah satu cara untuk menangkap burung peliharaan anda yang lepas dari sangkarnya. Sebelum ke langkah-langkahnya silahkan pastikan terlebih dahulu, burung kicau peliharaan anda yang lepas itu jinak atau gesit? Kalau jinak ya sanggup dengan cara memancingnya dengan makanan yang di taruh di dalam sangkar, jikalau masih rejeki anda maka burung kicau yang lepas akan kembali lagi (masuk) ke dalam sangkar. Jika burung tidak mau masuk ke dalam kandang maka berikan pulut di sekitar sangkar. Lalu bagaimana jikalau burung kicau peliharaan kita yang terlepas itu gesit? Apa yang harus dilakukan? Apakah kita harus mengejarnya hingga tertangkap? Jawabannya yaitu jangan, sebab jikalau kita mengejarnya malah menciptakan burung kicau yang terlepas itu ketakutan. Langkah yang sanggup anda ambil dikala itu yaitu membiarkan dan memantau burung kicau yang lepas hingga malam tiba. Amatilah beliau tidur di mana dan hafalkan tempatnya. Setelah anda tahu di mana burung kicau peliharaan anda yang terlepas itu tidur maka lakukanlah langkah-langkah di bawah ini :

  1. Siapkan lampu senter yang terang, genter (bambu kecil yang panjang) panjang yang panjangnya hingga kawasan tidur burung kicau yang lepas tersebut sebab biasanya burung tidurnya di pohon, kemudian yang terakhir yaitu pulut. Jika anda tidak tahu apa itu pulut ya silahkan browsing atau tanya sama mbah google.
  2. Letakkan pulut di penggalan ujung paling atas dari genter tersebut hingga memenuhi ujung genter dan berbentuk bundar yang sekiranya sanggup merekatkan burung kicau yang lepas dengan pulut tersebut.
  3. Setelah pulut terpasang di genter maka langkah selanjutnya yaitu menangkap burung kicau peliharaan anda yang lepas tadi di kawasan di mana beliau tidur.
  4. Langsung saja arahkan pulut yang ada di genter ke arah badan burung kicau yang lepas, sebaiknya arahkan pada penggalan dada/perut akrab kaki atau pada penggalan sayapnya. Lakukan hingga burung kicau yang terlepas sanggup menempel pada pulut tersebut.


Dengan cara ini 70% burung kicau peliharaan anda yang lepas sanggup kembali ke tangan anda lagi. Tetapi mungkin burung kicau tersebut akan mengalami stres sebab kaget dikala anda tangkap dengan pulut.

Catatan : Gunakan cara ini untuk menangkap burung kicau peliharaan anda yang terlepas dari kandang dan jangan di gunakan untuk menangkap burung kicau di alam liar sebab hal itu sanggup merusak alam.

Demikianlah cara menangkap burung kicau yang lepas dari sangkar yang sanggup saya bagikan. Semoga cara ini di gunakan untuk hal yang baik dan semoga bermanfaat. Atas kunjungan anda kami ucapkan terma kasih dan bila ada kesalahan dari saya mohon untuk di maafkan. Salam kicau mania

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive