Home » » Cara Ternak Kacer Mudah

Cara Ternak Kacer Mudah

Cara Ternak Kacer Mudah – Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang sangat banyak penggemarnya. Tidak gila lagi untuk burung yang satu ini oleh para kicau mania. Burung kacer mempunyai gaya tarung yang atraktif dan mempunyai kicauan yang merdu, maka dari itulah aneka macam kicau mania yang ingin memelihara burung kacer. Semakin banyaknya penggemar burung kacer tentu saja semakin banyak pula perburuan burung kacer dialam liar. Dari situlah muncul pandangan gres orang-orang untuk beternak burung kacer demi menjaga kelestariannya dialam liar. Namun dalam beternak burung kacer yaitu hal yang tidak gampang untuk dilakukan, memerlukan kesabaran serta teknik tertentu untuk sanggup beternak kacer hingga mendapat hasil.

 Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang sangat banyak penggemarnya Cara Ternak Kacer Mudah

Cara Ternak Kacer Mudah akan saya bagikan kepada teman kicau mania semuanya dengan tujuan biar menjadi tumpuan teman kicau mania semuanya khususnya yang ingin beternak burung kacer. Cara beternak burung kacer yang saya bagikan ini tidak terlalu rumit namun membutuhkan kesabaran biar burung kacer mau berjodoh hingga menghasilkan anak. Silahkan simak cara beternak burung kacer berikut ini :

    1.       Pertama-tama pastikan burung kacer jantan berumur kurang lebih 1 (satu) tahun dan burung kacer betina berumur kurang lebih 10 (sepuluh) bulan. Hal ini dilakukan sebab burung kacer yang berumur menyerupai yang saya tulis diatas sudah cukup umur (birahi) atau kata lainnya sudah birahi.

    2.       Pastikan burung kacer yang akan diternakkan dalam kondisi sehat, tidak cacat, dalam kondisi baik dan tidak mabung.

    3.       Setelah cara diatas dilakukan maka buatlah sangkar ternak yang seukuran sangkar ternak kacer. Kemudian masukan burung kacer betina terlebih dahulu. Setelah burung kacer betina merasa nyaman didalm sangkar ternak tersebut maka lakukan proses penjodohan dengan cara memasukan burung kacer jantan yang masih didalam sangkar, jadi jangan masukan kacer jantan pribadi kedalam sangkar ternak begitu saja tetapi masukan beserta sangkar harian sang kacer jantan. Biarkan kedua burung kacer tersebut PDKT dan saling mengenal. Jika kedua burung kacer tersebut sudah saling mengenal dan mau berjodoh gres masukan kacer jantan pribadi dikandang ternak tersebut dan ambil sangkar harian kacer jantan tadi biar sangkar ternak lebih luas.

Cara nomer tiga dilakukan biar burung kacer betina dan jantan yang akan dijodohkan tidak bertengkar dan biar saling mengenal terlebih dahulu. Nah, sehabis kedua burung kacer menjadi satu hati kan tidak bertengkar lagi jadi sanggup pribadi dijadikan satu didalam sangkar / sangkar ternak tersebut.

Setelah itu jangan lupa pasang sarang untuk bertelur si kacer tersebut. Penuhi masakan untuk burung kacer yang akan diternak biar nutrisinya terpenuhi dan biar mau segera bertelur.


Demikianlah Cara Ternak Kacer Mudah yang sanggup saya sampaikan kepada teman kicau mania semuanya. Cara yang saya tulis diatas mungkin telah diulas diblog tetangga namun apa salahnya kalau saya juga ikut serta share gosip dan tips Cara Beternak Kacer Praktis ini kan ??? hehehe. Terimakasih atas kunjungannya dan salam sukses.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive