Home » » Cara Semoga Pleci Mandi Sendiri

Cara Semoga Pleci Mandi Sendiri

Cara Agar Pleci Mandi Sendiri – Memandikan Burung pleci memang salah satu hal yang baik dilakukan secara rutin supaya pleci tetap segar, sehat, dan bahagia hatinya. Namun bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan anda dan tidak sanggup memandikan pleci setiap hari, ada solusi untuk hal tersebut supaya pleci anda sanggup mandi setiap hari secara rutin. Nah, untuk itu bagi anda yang ingin burung pleci kesayangannya mandi sendiri silahkan simak artikel berikut ini hingga selesai.

 Memandikan Burung pleci memang salah satu hal yang baik dilakukan secara rutin supaya pleci Cara Agar Pleci Mandi Sendiri

Gambar Wadah Air
(Sumber gambar : google)

Dalam memelihara burung pleci, pastikan anda mempunyai lebih dari 1 ekor pleci supaya naluri pleci tetap ibarat di alam liar dan bahagia hatinya. Sehingga hal itu sanggup menjadikan pleci nyaman di dalam sangkarnya. Untuk memandikan burung pleci secara otomatis alias pleci sanggup mandi sendiri anda sanggup melaksanakan cara sebagai berikut ini :

  1. Berikan wadah air yang besar di setiap sangkar pleci peliharaan anda dan isikan air dengan penuh. Ukuran wadahnya sekitar ukuran wadah makan burung besar ibarat burung cendet kacer dan lainnya. Hal itu di lakukan supaya pleci lebih leluasa dalam mandi dengan cepuk tersebut.
  2. Selain memberikian wadah air besar untuk mandi, juga berikan wadah air kecil untuk minum supaya pleci tetap meminum air yang higienis yang bukan sisa air mandinya.
  3. Ganti air minum dan air mandi setiap pagi atau sore hari supaya tetap bersih.
  4. Tempelkan sangkar pleci satu dengan lainnya atau istilahnya di koloni supaya pleci lebih bersemangat untuk mandi bersama kawanannya.


Jika dengan cara di atas pleci peliharaan anda belum juga mau mandi sendiri maka lakukanlah pemancingan mandi dengan cara menyemprot pleci-pleci peliharaan anda dengan air sedikit saja, dengan salah satu cara itu mungkin pleci anda akan mau mandi sendiri di cepuk air yang telah di sediakan tadi. Jika sudah terbiasa maka pleci setiap hari akan mandi sendiri di cepuk yang telah anda sediakan.

Namun untuk memastikan pleci peliharaan anda mandi setiap hari ya anda harus memandikan secara manual setiap pagi atau sore hari supaya pleci peliharaan anda tetap segar dan higienis dari kutu.

Demikian Cara Agar burung Pleci Mandi Sendiri yang sanggup saya share kepada anda semuanya dan semoga bermanfaat. Dari saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan terima kasih telah berkunjung.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive