Home » » Perawatan Burung Pleci Untuk Lomba

Perawatan Burung Pleci Untuk Lomba

Perawatan Burung Pleci Untuk Lomba – Pleci merupakan salah satu burung kicauan yang juga di ikut sertakan dalam lomba burung berkicau. Burung pleci mempunyai kicauan yag bervariasi atau sanggup menirukan bunyi burung kicau lainnya menyerupai bunyi burung kenari, bunyi burung gelatik, bunyi burung talokan, dsbg. Dalam memelihara burung pleci untuk di lombakan tentunya berbeda dengan memelihara burung pleci yang hanya untuk di jadikan sebagai burung ocehan atau klangenan di rumah saja.

 Pleci merupakan salah satu burung kicauan yang juga di ikut sertakan dalam lomba burung b Perawatan Burung Pleci Untuk Lomba

Gambar Koloni Burung Pleci Peliharaan

Perawatan burung pleci untuk lomba dari setiap pemain atau pemelihara burung pleci tentu berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu dari perawatan pleci untuk lomba. Sepengalaman saya dari saya melihat para pleci mania dalam merawat pleci untuk di lombakan ialah sebagai berikut :

1. Yang pertama ialah perawatan harian burung pleci lomba :
Perawatan harian untuk burung pleci lomba sanggup di lakukan dengan cara mengkoloni pleci jantan dengan pleci jantan lainnya setiap hari. Pertemukan cas atau pleci betina jodohnya setiap 3 hari sekali pada dikala malam hari. Bersihkan sangkar atau sangkar burung pleci setiap hari baik pagi atau sore hari dan sambil memandikan burung pleci dengan cara di semprot atau di kerambah. Jika anda ingin pleci anda di bunyikan maka bunyikan pleci sebentar-sebentar saja biar stamina pleci tidak habis di rumah (stamina di simpan untuk lomba). Bisa di tambah proses tenggar/umbar.

2. Yang kedua ialah masakan dan minuman untuk burung pleci lomba :
Makanan untuk burung pleci lomba sanggup di berikan dengan adonan voer dengan kualitas baik menyerupai voer 220 volt, voer leopard lembut, voer kroto sari lembut, dsbg (bukan termasuk promosi/iklan). Selain voer juga berikan buah menyerupai buah naga, buah pisang, buah pepaya, dsbg (sesuaikan dengan kondisi burung pleci peliharaan anda). Untuk minuman harian burung pleci lomba ialah air putih untuk minum dan berikan juga vitamin lainnya untuk menciptakan daya tahan badan burung pleci menjadi kuat.

3. Yang ketiga ialah doping untuk burung pleci lomba :
Dalam lomba burung pleci niscaya tak gila lagi dengan yang namanya doping. Doping untuk burung pleci lomba dari setiap pemain tentu berbeda-beda dan menyesuaikan dengan tingkat birahi burung pleci. Namun berdasarkan saya memperlihatkan doping untuk burung pleci niscaya ada efek negatif untuk burung pleci yang di berikan doping tersebut entah itu apa dampaknya. Kaprikornus berdasarkan saya sebaiknya proteksi doping untuk burung pleci lomba jangan terlalu banyak dan sebaiknya lagi ndak usah di berikan, alasannya yaitu burung pleci yang elok ialah burung pleci yang mau konser dengan abjad bawaan mereka dari lahir.

Catatan : Burung pleci yang elok ialah burung pleci yang mempunyai abjad dan jiwa tarung dari bawaan lahir burung pleci tersebut. Kaprikornus meskipun perawatan burung pleci itu sederhana tetapi abjad bawaan burung pleci tersebut sudah elok ya pastinya akan bagus. Dan kalau sudah rejeki pemain tersebut ya mungkin akan mendapat gelar juara.

Itulah Perawatan Burung Pleci Untuk Lomba yang sanggup saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf dan apabila terdapat kesalahan dari saya mohon maaf dan mohon untuk anda benarkan dengan cara sampaikan pendapat anda pada kolom komentar di bawah artikel yang telah kami sediakan. Terima kasih atas kunjungannya dan salam #kicaumaniaindonesia

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive