Home » » Cara Menciptakan Pleci Cepat Makan Voer Dari Ombyokan

Cara Menciptakan Pleci Cepat Makan Voer Dari Ombyokan

Cara Membuat Pleci Cepat Makan Voer Dari Ombyokan – Pisang, sawo, pepaya, apel dan buah-buahan lainnya yakni kuliner pokok burung pleci ketika dialam liarnya. Selain buah-buahan pleci juga memakan serangga kecil ibarat jangkrik, ulat, dsb. Tetapi hal itu yakni kebiasaan burung pleci untuk makanannya setiap hari. Secara umum pleci tetap diberikan kuliner buah-buahan ketika pleci dipelihara didalam sangkar oleh para pecinta burung pleci. Selain itu serangga kecil ibarat jangkrik, ulat dan kroto hanya dijadikan sebagai kuliner perhiasan atau sering disebut EF (extra fooding). Biasanya para pecinta burung pleci menggantikan kuliner pokok untuk burung pleci dengan voer, untuk jenis dan merknya sangat bermacam-macam yang tidak akan kami senutkan pada pembahasan kami berikut ini. Burung pleci tergolong burung yang gampang menyesuaikan diri dalam lingkungan manusia, akan tetapi dalam menciptakan burung pleci dari sangkar ombyokan cepat makan voer memerlukan teknik tersendiri.

Cara menciptakan pleci cepat makan voer dari sangkar ombyokan yakni hal yang wajib dilakukan dalam memelihara burung pleci dari sangkar ombyokan. Hal itu sanggup meringankan sahabat kicau ketika memelihara burung pleci dari sangkar ombyokan alasannya voer sanggup menggantikan pisang untuk kuliner pokoknya. Cara menciptakan burung pleci cepat makan voer bahwasanya tidak terlalu sulit, hanya saja memerlukan ketelatenan dalam setiap prosesnya. Hal yang harus disiapkan dan dilakukan yakni : 

Cara Membuat Pleci Cepat Makan Voer Dari Ombyokan Cara Membuat Pleci Cepat Makan Voer Dari Ombyokan

1. Siapkan buah pisang, voer halus dan wadah (cepuk) yang ukurannya sedang.
2. Kupaslah pisang tersebut separuh dan jangan terkupas semuanya.
3. Taburkan voer halus pada permukaan buah pisang yang terkupas dan tekan-tekan.
4. Taruhlah pisang yang telah ditaburi voer tadi diatas cepuk yang terdapat voernya juga.
5. Jangan lupa kasih minum dan berikan EF (extra fooding) pagi dan sore hari.

Lakukanlah hal tersebut dengan rutin dan telaten. Mungkin dengan cara diatas 4-7 hari burung pleci sudah mau makan voer full. Jangan lupa perhatikan kondisi buurng pleci tersebut, pastikan sehat dan bebas penyakit. Karena sanggup jadi burung pleci yang sakit atau kurang sehat proses membuatnya makan voer akan lebih usang dan jangan paksakan burung ibarat pola hanya memperlihatkan kuliner voer (padahal pleci belum mau makan voer. Setelah pleci mau makan voer, tetap berikan buah pisang setiap hari dan EF (extra fooding) setiap pagi dan sore hari semoga nutrisi pada burung pleci tersebut terpenuhi dan berdampak kasatmata bagi pleci tersebut. Demikianlah tips dan cara yang sanggup kami bagikan kepada sahabat kicau semuanya semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan sahabat kicau semuanya dan apabila ada kesalahan kami mohon maaf. Salam Kicau ...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive