Home » » Sarang Burung Kemade Atau Talokan

Sarang Burung Kemade Atau Talokan

Sarang Burung Kemade atau Talokan – Dilihat dari bentuk fisiknya burung kemade memang kecil. Tetapi burung kemade mempunyai kicauan yang khas dan tak kalah lantang dengan burung kicau lainnya. Saat ini burung kemade atau burung talokan ini banyak diburu para kicau mania untuk dipelihara dan dijadikan sebagai burung masteran. Suara burung kemade yang khas ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bunyi masteran burung pleci. Maka dari itulah burung kemade banyak penggemar burung yang mencarinya. Seperti bentuk fisiknya yang mungil dan lucu, burung kemade ini juga mempunyai sarang yang kecil.

Sarang Burung Kemade atau Talokan ini biasanya melekat pada daun pohon sirsak, talok dan lainnya. Terlihat menggantung menyerupai kumpulan sarang rangrang tetapi terlihat lebih lingkaran dan terdapat serabut-serabut untuk menghangatkan anak-anaknya. Waktu mengerami telurnya hingga menetas burung kemade ini biasanya memerlukan waktu sekitar 15 hari atau bahkan lebih tergantung dari cuaca. Sarang burung kemade ini banyak dicari-cari oleh para pemikat burung untuk diambil anaknya. Burung ini kerap mengumpilkan kapas dan dipadukan dengan rumput-rumput halus untuk menciptakan sarangnya. Burung kemade yang aktif menciptakan sarang yaitu burung kemade betina, sedangkan untuk burung kemade jantan hanya membantu dalam pembuatan sarangnya saja. Biasanya sarang burung kemade terletak pada bab ranting atas pohon, jadi agak sulit untuk melihatnya apalagi daun pohonnya lebat dan sarangnya berada ditengah. Namun menurut pengamatan sobat-sobat kicau mania, sarang burung kemade atau talokan ini paling banyak terdapat pada pohon talok dan pohon sirsak. Kaprikornus buat sobat-sobat kicau semuanya yang ingin mencari sarang burung kemade ini sanggup mencoba mencarinya dipohon sirsak atau pohon talok tersebut. Untuk gambar sarang burung kemade yakni sebagai berikut :

 Dilihat dari bentuk fisiknya burung kemade memang kecil Sarang Burung Kemade atau Talokan

 Dilihat dari bentuk fisiknya burung kemade memang kecil Sarang Burung Kemade atau Talokan



Demikian gosip dari kami wacana Sarang Burung Kemade atau Talokan. Semoga bermanfaat bagi teman kicau semuanya dan apabila ada kesalahan kami mohon maaf. Bagaimana dengan pendapat sobat-sobat ya?? Silahkan sampaikan dengan mengisi kolom komentar dibawah. Terimakasih atas kunjungannya dan hingga jumpa.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive