Home » » Cara Menentukan Burung Kacer Ombyokan Atau Jaringan

Cara Menentukan Burung Kacer Ombyokan Atau Jaringan

Cara Memilih Burung Kacer Ombyokan Atau Jaringan – Burung kacer ombyokan yaitu burung kacer yang gres di sanggup dari hasil tangkapan liar dan di jual di sangkar ombyokan. Biasanya burung kacer ombyokan di jual di pasar burung dan di tempat-tempat biro burung kacer ombyokan. Burung kacer ombyokan yang sering di jual di pasaran yaitu jenis burung kacer poci (burung kacer yang warna tubuhnya mayoritas hitam putih). Dalam menentukan dan membeli burung kacer ombyokan perlu ketelitian alasannya bila salah pilih sanggup mendapat burung kacer yang kurang sehat dan sanggup jadi mendapat burung kacer pancingan (burung kacer yang di sanggup dengan cara di pancing dengan memakai kail pancing). Dalam menentukan dan membeli burung kacer ombyokan perlu di ketahui hal-hal menyerupai yang tertulis di artikel ini.

Cara Memilih Burung Kacer Ombyokan Atau Jaringan Cara Memilih Burung Kacer Ombyokan Atau Jaringan

Gambar Burung Kacer Poci Ombyokan
(Sumber gambar : google)

Cara menentukan burung kacer ombyokan atau jaringan akan aku bahas di update blog isu kicau pada kesempatan kali ini. Maka dari itu silahkan baca artikel ini sampai selesai. Saya menulis artikel cara menentukan burung kacer ombyokan ini bukan pengalaman aku sendiri melainkan pengalaman dari teman aku yang pernah membeli burung kacer ombyokan. Cara menentukan burung kacer ombyokan ala teman kicau mania aku yaitu sebagai berikut ini :

1. Jika anda menentukan burung kacer poci jantan ombyokan maka pilihlah burung kacer yang berwarna hitam pekat pada bab kepala sampai lehernya dan putih higienis pada bab dada sampai perut bab bawah. Sedangkan bila anda menentukan burung kacer poci betina ombyokan maka pilihlah burung kacer yang berwarna hitam keabuan pada bab kepala sampai lehernya dan putih higienis pada bab dada sampai perut bab bawah. Namun bila anda menentukan burung kacer ombyokan lokal atau jawa jantan maka pilihlah burung kacer lokal atau jawa yang mempunyai warna badan hitam pekat. Sedangkan bila anda menentukan burung kacer ombyokan lokal atau jawa betina maka pilihlah burung kacer lokal atau jawa yang mempunyai warna badan hitam keabu-abuan.

2. Pilih burung kacer yang sehat dan aktif di dalam sangkar ombyokan. Sehat pada burung kacer ombyokan berarti tidak cacat, utuh, tidak ada bab badan kacer tersebut yang terluka atau bahkan hilang dan terlihat sehat. Kemudian aktif pada burung kacer ombyokan berarti burung kacer tersebut tidak membisu saja melainkan lincah.

3. Lihatlah pada bab perut dan dada (di balik bulunya) burung kacer ombyokan, bila perut dan dada (di balik bulunya) berwarna putih maka hal itu membuktikan bahwa burung kacer ombyokan tersebut dalam keadaan sehat. Namun bila warna perut dan dada (di balik bulunya) terlihat hitam maka hal itu membuktikan bahwa burung kacer ombyokan tersebut dalam keadaan yang kurang sehat.

4. Jangan pilih burung kacer ombyokan yang sering sekali meminum air (di dalam sangkar ombyokan), alasannya burung kacer ombyokan yang sering sekali meminum air (di dalam sangkar ombyokan) membuktikan bahwa burung kacer ombyokan tersebut hasil dari pancingan memakai kail pancing sehingga mulut, tenggorokan atau badan bab dalamnya terluka. Namun untuk meyakinkan dugaan itu silahkan berikan jangkrik kepada burung kacer ombyokan yang di anggap sebagai burung kacer ombyokan hasil pancingan tersebut. Jika burung kacer ombyokan yang di beri jangkrik itu kesulitan dalam menelan jangkrik yang di berikan berarti sanggup di pastikan bahwa burung kacer tersebut hasil pancingan atau dalam keadaan yang kurang sehat.

5. Pilihlah burung kacer ombyokan yang mempunyai ukuran badan yang proporsional (ukuran semua bab tubuhnya seimbang atau sesuai) dan mempunyai paruh yang tebal dan panjang. Karena burung kacer yang mempunyai paruh yang tebal dan panjang biasanya mempunyai volume kicau yang lantang alias besar.

Catatan : Cara menentukan burung kacer ombyokan atau jaringan yang aku tulis di artikel ini yaitu cara menentukan burung kacer ombyokan atau jaringan yang pernah di ceritan kepada aku oleh teman kicau mania saya. Kemudian aku tulis di artikel ini untuk aku share kepada kicau mania semuanya.

Nah, itulah tips atau cara menentukan burung kacer ombyokan atau jaringan yang sehat. Semoga cara ini sanggup bermanfaat bagi kicau mania semuanya. Terima kasih atas kunjungan anda dan mohon maaf bila ada kesalahan.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive