Home » » Solusi Untuk Burung Kenari Malas Bunyi

Solusi Untuk Burung Kenari Malas Bunyi

Solusi Untuk Burung Kenari Malas Bunyi – Burung kenari malas bunyi banyak penyebabnya, saya tidak sanggup menyebutkan satu persatu. Mungkin telah banyak para teman kicau mania yang burung kenari peliharaannya malas bunyi. Telah banyak blog yang membahas perihal solusi untuk burung kenari malas atau macet bunyi, namun di blog isu kicau akan saya bahas kembali perihal cara atau solusi untuk burung kenari malas bunyi biar mau berkicau dengan rajin kembali.

 Burung kenari malas bunyi banyak penyebabnya Solusi Untuk Burung Kenari Malas Bunyi

Gambar Burung Kenari
(Sumber gambar : google)

Cara mengatasi burung kenari malas bunyi banyak yang sanggup di lakukan, nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas atau membagikan salah satu cara untuk mengatasi burung kenari malas bunyi. Salah satu cara yang sanggup di lakukan untuk mengatasi burung kenari malas bunyi yaitu sebagai berikut ini :

1.Pertama-tama silahkan anda lihat keadaan atau kondisi kesehatan burung kenari peliharaan anda. Jika keadaan atau kondisi kesehatan burung kenari peliharaan anda baik-baik saja maka lanjutkan membaca artikel ini. Namun jikalau burung kenari peliharaan anda dalam keadaan atau kondisinya kurang sehat atau mungkin sakit maka obatilah burung kenari peliharaan anda dan buatlah burung kenari peliharaan anda sesehat mungkin.

2.Buatlah burung kenari peliharaan anda nyaman dan bahagia hatinya di dalam sangkarnya. Karena burung kicau peliharaan yang nyaman dan bahagia hatinya ketika di dalam sangkarnya maka  burung tersebut akan rajin untuk berkicau (jika tidak ada hambatan lainnya).

3.Lihatlah kondisi bulunya, jikalau burung kenari peliharaan anda sedang dalam keadaan mabung atau rontok bulu maka masuk akal jikalau burung kenari peliharaan anda malas untuk bunyi atau berkicau. Yang harus anda lakukan yaitu tetap merawat burung kenari peliharaan anda dengan baik dan tunggu sampai proses mabung atau rontok bulunya selesai. Jika proses mabung atau rontok bulunya selesai dan semua bulu-bulunya telah tumbuh biasanya burung kenari akan berkicau ibarat sedia kala.

4.Selanjutnya jikalau keadaan burung kenari peliharaan anda sehat, nyaman dan bahagia hatinya di dalam sangkar, dan tidak dalam keadaan mabung maka anda sanggup mencoba cara lain untuk menciptakan burung kenari peliharaan anda biar tidak malas bunyi, caranya yaitu dengan menambah masakan pokonya memakai niger seed. Sebelum memperlihatkan niger seed kepada burung kenari peliharaan anda maka anda harus membeli niger seed terlebih dahulu di kios pakan burung terdekat, lalu cara pemberiannya di campur dengan milet atau sanggup di sendirikan. Untuk dosis mencampur milet dengan niger seed yaitu 3 banding 1, 3 milet dan 1 niger seed dengan memakai cepuk wadah pakan kenari. Jika kontribusi niger seed di sendirikan ya kurang lebih takarannya sama ibarat adonan niger seed dan milet tersebut. Berikan secara rutin.

5.Lakukan penjemuran setiap hari secara rutin kurang lebih sekitar 2 jam.

Catatan : Cara mengatasi burung kenari malas bunyi yang saya tulis di artikel ini yaitu menurut pengalaman saya sendiri. Saya pernah memiliki burung kenari yang malas bunyi atau berkicau dan hasilnya saya melaksanakan cara ibarat yang saya tulis di artikel ini untuk menciptakan kenari peliharaan saya menjadi rajin berbunyi atau berkicau. Jika anda telah melaksanakan cara ini untuk mengatasi burung kenari peliharaan anda yang malas bunyi tetapi tidak berhasil, maka cobalah cara lainnya untuk menciptakan burung kenari peliharaan anda menjadi rajin bunyi atau berkicau. Ingatlah bahwa menciptakan burung kicau peliharaan biar rajin berbunyi atau berkicau yaitu hal yang tidak gampang untuk di lakukan dan memerlukan skil, waktu, ketelatenan, dan kesabaran dalam setiap prosesnya.

Itulah cara mengatasi burung kenari malas bunyi ala isu kicau dan mohon untuk di maafkan jikalau terdapat kesalahan. Terima kasih

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive