Home » » Tips Untuk Pleci Lomba

Tips Untuk Pleci Lomba

Tips Untuk Pleci Lomba – Berkicau dengan ngerol, lantang dan penuh dengan bahan selama dalam waktu perlombaan ialah yang harus dilakukan pleci untuk mendapat nominasi sekaligus untuk menjadi juara dalam perlombaan. Selain itu pleci juga wajib damai ditangkringannya, non-mgering dan non-turun dari tangkringannya. Begitu juga dengan cita-cita para teman pleci mania yang pas lagi gantangin plecinya niscaya juga plecinya sanggup menyerupai yang saya tulis diatas. Tapi kenyataannya sesudah menyiapkan pleci untuk dilombakan dan karenanya malah tidak menyerupai yang diinginkan. Itu ialah hal yang lumprah dan sering sekali dialami oleh para pemain pleci. Makara untuk pemain pleci pemula sebaiknya tidak mengeluh dengan hal itu, sebab hal itu ialah hal yang banyak dirasakan oleh para pleci mania. Dalam menciptakan pleci sanggup tampil denganmaksimal ialah hal yang tidak simpel untuk dilakukan, perlu melaksanakan perawatan burung pleci yang baik mulai dari menentukan bakalan, merawat harian, hingga menyiapkannya untuk dilombakan.

Tips Untuk Pleci Lomba tidaklah instan dan perlu proses juga berdasarkan saya. Makara dari awal kita menentukan pleci untuk dipelihara dan dijadikan sebagai burung lomba bersama-sama harus teliti dan mengerti manakah pleci yang mempunyai prospek kedepan yang baik dan yang sanggup dijadikan sebagai burung pleci gacoan. Makara tidak hanya asal-asalan saja untuk memilihnya. Kenapa demikian ??? Karena setiap burung pleci pastinya berbeda-beda kecerdasan maupun karakternya, dan yang niscaya hal itu akan besar lengan berkuasa untuk mental ataupun kicauan pleci tersebut.

Untuk selanjutnya ialah perawatan pleci harian yang baik, hal itu juga akan mempengaruhi pleci untuk sanggup tampil maksimal atau tidak dalam lomba. Makara rawatlah harian pleci dengan sebaik mungkin, dan untuk perawatan, derma pakan  ataupun derma extra fooding (EF) harian lakukanlah dengan konsisten dan jangan simpel dipindah-pindah baik perawatan, derma pakan ataupun derma extra fooding harianya. Untuk cara perawatan pleci harian sanggup dilihat diartikel kami yang telah kami posting : Cara Merawat Pleci Harian

 lantang dan penuh dengan bahan selama dalam waktu perlombaan ialah yang harus dilakukan  Tips Untuk Pleci Lomba

Yang terakhir ialah setingan pleci dikala manjelang lomba, hal ini wajib diperhatikan sebab hal ini besar lengan berkuasa besar untuk menciptakan pleci sanggup tampil dengan baik dikala dilombakan. Ketahuilah umur dari pleci sobat, kalau terlalu muda jangan sering untuk digantang, sebab mentalnya masih kalah dengan pleci yang sudah mempunyai umur dewasa. Lihatlah kondisi burung pleci yang akan dilombakan, apakah burung terlihat siap atau tidak untuk dilombakan. Pleci yang kondisinya kurang baik tentunya akan mempengaruhi penampilannya yang kurang baik juga dikala dilombakan. Makara pastikan kondisi burung pleci fit dan sebaik mungkin dikala akan dilombakan. Ketahui dan setinglah ukuran birahi pleci yang pas biar sanggup tampil terbaik dengan durasi yang dipersyaratkan dalam lomba tersebut. Selain itu kondisi cuaca juga perlu diperhatikan, biasanya cuaca yang cerah ialah waktu yang pas untuk menggantang burung pleci, tetapi jiga kondisi cuaca lagi mendung / gerimis pleci tidak mau tampil maksimal dalam perlombaan. Makara semua perlu dipertimbangkan untuk sanggup menciptakan pleci kita sanggup nominasi ataupun mendapat juara lomba.


Demikianlah info yang sanggup kami bagikan kepada teman kicau semuanya wacana Tips Untuk Pleci Lomba. Semoga bermanfaat untuk teman kicau dan teman pleci mania semuanya. Jika ada kesalahan saya mohon maaf dan kalau ada pesan yang ingin disampaikan untuk melengkapi artikel yang saya tulis diatas silahkan isi pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah artikel. Terimakasih atas kunjungannya, Salam Kicau dan Salam Rahayu.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive