Home » » Mengatasi Bunyi Burung Pleci Serak Atau Tipis

Mengatasi Bunyi Burung Pleci Serak Atau Tipis

Mengatasi Suara Burung Pleci Serak Atau Tipis – Burung pleci peliharaan anda suaranya menjadi serak atau tipis? Tenang dan jangan panik, alasannya yaitu pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan dan membagikan cara mengatasi bunyi burung pleci yang sedang serak atau tipis. Saya tidak tahu niscaya penyebab bunyi burung pleci tiba-tiba serak dan tipis. Hal itu mungkin di karenakan tenggorokan burung pleci sedang radang atau entah kenapalah. Namun bagi anda yang burung pleci peliharaannya sedang mengalami bunyi serak atau bunyi tipis anda sanggup mengatasinya dengan cara yang saya tulis di artikel ini. Untuk itu silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Mengatasi Suara Burung Pleci Serak Atau Tipis Mengatasi Suara Burung Pleci Serak Atau Tipis

Gambar Burung Pleci
(Sumber gambar : google)

Mengatasi bunyi burung pleci serak atau tipis sanggup dengan melaksanakan banyak sekali cara, namun pada artikel ini saya akan menulis salah satu dari banyak sekali cara untuk mengatasi bunyi burung pleci serak atau tipis. Untuk mengatasi hal itu silahkan coba cara beikut ini :

  1. Cara yang pertama ialah silahkan anda mencari atau membeli buah belimbing lokal yang ukurannya sedang, ndak usah pakai buah belimbing yang di jual di toko buah yang ukurannya besar.
  2. Jika anda telah mendapat buah belimbing lokal langkah selanjutnya ialah merebus buah belimbing tersebut dengan air hingga mendidih. Takarannya kurang lebih 2 hingga 3 buah belimbing di rebus dengan air 1 gelas berukuran sedang (sekitar 200 ml).
  3. Rebuslah air dengan buah belimbing tersebut hingga mendidih dan hingga air yang di rebus 1 gelas tadi tinggal setengah gelas. Tujuannya biar sari-sari buah belimbing sanggup menjadi satu dengan air.
  4. Setelah final merebus maka selanjutnya silahkan tunggu rebusan buah belimbing dengan air tersebut hingga suhu netral. Setelah suhu netral maka pisahkan air dengan belimbing.
  5. Kemudian cara selanjutnya ialah berikan air rebusan belimbing tadi kepada burung pleci peliharaan anda biar di minum.
  6. Lakukan tunjangan air rebusan belimbing tersebut secara rutin hingga bunyi burung pleci peliharaan anda kembali ibarat sedia kala (tidak serak atau tipis).


Catatan : Cara tersebut ialah cara yang pernah di rekomendasikan dari salah satu pleci mania untuk teman saya yang burung pleci peliharaannya sedang serak dan tipis suaranya. Jika cara yang saya tulis ini sudah anda praktikkan dan tidak juga berhasil maka silahkan coba cara lainnnya sehingga burung pleci peliharaan anda suaranya sanggup kembali ibarat sediakala.

Demikian artikel ini saya tulis dan saya bagikan. Semoga bermanfaat dan mohon maaf kalau ada kesalahan. Terima kasih

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive