Home » » Cara Mengatasi Pleci Ngeriwik Semoga Ngeplong

Cara Mengatasi Pleci Ngeriwik Semoga Ngeplong

Cara Mengatasi Pleci Ngeriwik Agar Ngeplong - Memelihara burung pleci yang sebelumnya hanya meriwik/ngeriwik halus menjadi rajin berkicau ialah hal yang tidak gampang untuk dilakukannya. Para kicau mania telah menunjukan hal itu dan banyak yang berujar bahwa hal itu memerlukan perawatan yang baik, sabar, dan telaten dalam setiap prosesnya. Perawatan harian yang baik dan konsisten ialah tugas yang sangat penting dalam menciptakan burung pleci mau berkicau dengan rajin. Selain itu perlu juga menawarkan makanan yang mengandung nutrisi yang baik setiap harinya. Burung pleci juga wajib diajak jalan-jalan kepasar burung atau ketempat yang terdapat banyak burung berkicau semoga burung pleci tersebut mendengarkan kicauan burung yang bervariasi dan menirukannya, selain itu juga sanggup membiasakan pleci ditempat yang ramai semoga mental pleci baik. Burung pleci sangat bermacam-macam jenisnya, namun yang sering dijadikan sebagai burung ocehan atau dijadikan sebagai burung lomba ialah jenis pleci dada kuning. Namun menciptakan pleci dada kuning mau ngeplong dan rajin berkicau ialah hal yang tidak gampang juga. Kicauan burung pleci sangatlah beragam, ada yang cuma meriwik halus, kasar, ngalas standart dan ngeplong dengan isian (materi). Namun dambaan dari para kicau mania dalam memelihara burung pleci yang dijadikan sebagai burung lomba ialah burung pleci yang mau ngeplong (buka paruh) dengan bahan isiannya. Namun masih banyak para kicau mania yang resah akan menciptakan burung pleci peliharaannya mau ngeplong dengan isiannya. Untuk itu kami akan menawarkan cara mengatasi pleci ngeriwik semoga ngeplong yang mungkin sanggup menjadi rujukan buat teman kicau semuanya. Langsung saja simak tipsnya dibawah.

Cara Mengatasi Pleci Ngeriwik Agar Ngeplong Cara Mengatasi Pleci Ngeriwik Agar Ngeplong

Cara Mengatasi Pleci Ngeriwik Agar Ngeplong :

1. Pastikan bahwa burung pleci yang teman pelihara berkelamin jantan, bila belum mengerti silahkan baca : Cara membedakan jenis kelamin burung pleci. Selain itu juga kenalilah burung pleci yang teman pelihara lebih dalam, alasannya yaitu setiap burung pleci memiliki huruf dan kecerdasan yang berbeda-beda dan tentunya sangat besar lengan berkuasa terhadap kicauan dari burung pleci tersebut.

2. Rawatlah burung pleci tersebut dengan : cara merawat burung pleci harian yang baik. Setelah itu carikanlah pleci ces (cewekan) sampai jodoh dan naikan birahi burung pleci tersebut dengan : cara menaikan birahi burung pleci.

3. Berikanlah ulat hongkong yang masih putih setiap pagi dan sore hari dengan ukuran 3-4 ekor setiap pemberian.

4. Tempelkan pleci dengan cesnya setiap hari dan satu ahad sekali pisahkanlah pleci jantan tersebut dengan cesnya dan koloni atau tempelkan pleci jantan tersebut dengan pleci jantan lainnya. Setelah 20-30 menit dikoloni dengan pleci jantan lainnya kemudian pisahkan pleci tersebut dan biarkan berkicau. Sebelum memisahkan pleci dengan cesnya berikanlah ulat hongkong putih 3-5 ekor.

Cara diatas ialah cara yang sanggup dijadikan sebagai rujukan untuk teman kicau semuanya dalam menciptakan burung plecinya ngeplong. Jika dengan cara diatas belum mendapat hasil maka silahkan coba dengan cara yang lain. Untuk isu dan download bunyi burung lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan teman kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Salam Kicau ...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive