Home » » Cara Mengatasi Bunyi Kenari Pelan

Cara Mengatasi Bunyi Kenari Pelan

Cara Mengatasi Suara Kenari Pelan – Yo what’s up guys, welcome back to me hehehehe, sok-sokan pake bahasa gaul nih ane. Oh ya gan, maaf nih ye sebelumnya, ane udah jarang sekali update goresan pena diblog ane ini wkwkwkwk, soalnya ane lagi sibuk kuliah nih gan, ngurus-ngurus PKL ama kiprah akhir. Makara ya mohon maklum lah. Untuk kali ini ane mau bercerita ato membuatkan pengalaman ane ama teman kicau semuanya wacana cara mengatasi kenari yang suaranya pelan. Biasanya bunyi kenari akan pelan pada ketika kenari dalam kondisi akan, ketika dan pasca mabung sob. Makara teman kicau semuanya sebaiknya jangan terlalu panik apabila kenarinya suaranya jadi pelan. Kurang lebih warna kenari ane kayak digambar ini nih :

 ane udah jarang sekali update goresan pena diblog ane ini wkwkwkwk Cara Mengatasi Suara Kenari Pelan

Gambar Burung Kenari
(Sumber gambar : google)

Cara Mengatasi Suara Kenari Pelan akan ane bagikan kepada teman semuanya, untuk itu teman sebaiknya baca terus artikel ini sampe bawah yeaah. Makara gini nih sob, gue kan kemarin usang abis beli kenari warna ijo botol campur bon alias ada hitam2nya kayak warna gereja gitu sob. Suaranya emang udah gak maksimal kencengnya sih pas gue lagi sanggup itu kenari, lah usang kelamaan kok kenari ane malah suaranya semakin pelan, eh gak taunya malah mabung dan agak macet bunyi. Pas lagi mabung ekornya tuh sob suaranya puelan bingits dan bahkan bunyinya jarang banget. Nah, pada hasilnya ane nyari-nyari solusinya ama temen2 kicau lainnya yang udah agak paham wacana kenari. Akhirnya ane pilah-pilih caranya dan ane praktekin caranya ke kenari ane sob, kurang lebih caranya menyerupai ini :

  1. Pada ketika mabung hampir keseluruhan, kenari ane biarin dirumah dan jemur bentar2 aja.
  2. Kenari gak ane mandiin sob, malahan mandi sendiri.
  3. Ane kasih rebusan telur puyuh seminggu sekali lah minimal hehe.
  4. Kasih sawi putih 2 hari sekali lah seinget ane.
  5. Setelah bulu2nya tumbuh & agak lebat, kenari ane jemur jam7-10 pagi hampir tiap hari sob.
  6. Lah cara tersebut ane lakuin hampir rutin.
  7. Setelah tuh cara ane lakuin, bunyi kenari ane udah agak kerasan dikit.
  8. Terus gue gituin sob. Lah gue tambahin dah gue kasih ama niger seed yang gue campur ama miletnya (sesuai saran temen2 kicau).
  9. Setelah ane kasihin itu, 2-3 hari kemudian kenari ane suaranya udah mendingan sob alias udah agak keras hehehe.
Nah, kurang lebihnya gitu sob yang ane lakuin pada kenari ane dalam perjuangan mengatasi bunyi kenari yang pelan itu. Semoga Cara MengatasiSuara Kenari Pelan yang ane bagikan sanggup bermanfaat ya bagi teman kicau mania semuanya. Terimakasih sudah berkunjung dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive