Home » » Cara Menangkap Trucukan Mudah

Cara Menangkap Trucukan Mudah

Cara Menangkap Trucukan Mudah – Salam kicau mania buat sobat-sobat kicau mania semuanya. Jumpa lagi dengan saya sobat, pada kesempatan ini saya akan membagikan tips atau cara memikat trucukan dengan mudah. Biasanya para pemikat burung trucukan setahu saya mereka menangkap trucukan dengan jaring yang dilakukan pada ketika sesudah magrib, kawasan yang sempurna untuk menjaring burung trucukan yakni dikebon tebu, alasannya dikebon tebu yakni terdapat banyak burung trucukan beristirahat malam hari. Tidak hanya satu dua ekor saja untuk burung trucukan yang istirahat malam hari dikebon tebu, melainkan sampai puluhan ekor. Hal itu sanggup terjadi alasannya burung trucukan tidur bahu-membahu dengan kawanannya. Mungkin dengan cara itu akan mendapat hasil yang lebih banyak, tetapi kalau berdasarkan saya dengan cara itu akan lebih merusak populasi burung trucukan dialam liarnya alasannya menangkap trucukan dengan jaring sanggup mengunduh trucukan sampai ke-anak-anaknya, sehingga menghabiskan trucukan bakalan yang akan berkembangbiak dialam liar tersebut. Maka dari itu saya akan membagikan cara menangkap trucukan yang gampang dan ramah bagi lingkungan, selain itu juga tidak merusak populasi burung trucukan dialam liar.

Cara Menangkap Trucukan Mudah dan ramah lingkungan sanggup dilakukan dengan cara menggunakan pulut atau perekat yang yang dililitkan pada helaian bambu atau kayu yang memanjang dan diletakan ditempat yang kemungkinan besar dihinggapi oleh trucukan liar yang akan ditangkap. Dengan cara inilah kita sanggup mengantisipasi rusaknya populasi trucukan dialam liar, alasannya dengan cara ini tidak menangkap semua trucukan yang ada dialam liar. Cara memikat burung trucukan mudah dan ramah lingkungan ini sanggup dilakukan dengan cara sebagai berikut :

Pertama-tama siapkan bahannya terlebih dahulu :
Bahan yang dipakai untuk memikat trucukan ini tidaklah banyak dan tidaklah mahal.

   1.       Pulut / perekat.
   2.       Helaian bambu setengah hasta.
   3.       Bambu penyangga seukuran lengan sekitar panjangnya 4 m / menyesuaikan tinggi pohon.
   4.       Pohon pepaya yang sudah ada buahnya yang matang pula.
   5.       Tali Rafia hitam secukupnya.

Cara membuatnya :
Cara membuatnya tidak sulit dan cukup sederhana.

   1.       Lilitkan pulut / perekat pada helaian bambu.
   2.       Ikat helaian bambu yang telah dililit pulut pada ujung bambu 4 m tersebut.
   3.       Letakkan pulut pada bab buah pepaya dengan bambu 4 m tersebut.
   4.       Tunggu sampai trucukan tiba dan hinggap dipulut tersebut.
   5.       Jika sudah ada trucukan yang terpikat silahkan ambil trucukan tersebut dengan menurunkan bambu penyangga 4 m tersebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini dan bacalah apa yang terdapat pada perangkap trucukan tersebut !

 pada kesempatan ini saya akan membagikan tips atau cara memikat trucukan dengan gampang Cara Menangkap Trucukan Mudah


   1.       Hitam : batang bambu penyangga 4 m.
   2.       Merah : Helaian bambu yang dililit pulut.

Itulah cara memikat burung trucukan yang sanggup saya bagikan kepada teman kicau mania semuanya pada kesempatan kali ini. Setahu saya burung trucukan sering kali tiba pada pohon pepaya untuk mencari buah pepaya yang sudah matang untuk dijadikan sebagai makanannya. Tetapi saran saya, ketahuilah keadaan burung trucukan tersebut, jikalau trucukan tersebut sedang memiliki anak yang masih disuapnya sebaiknya lepaskanlah burung trucukan tersebut, alasannya kasihan juga ya anaknya nanti gak ada yang nyuapin / merawat. Selain itu juga jangan menagkap trucukan dialam liar secara hiperbola alasannya sanggup merusak populasi burung trucukan dialam liarnya.

Demikianlah tips atau cara menangkap trucukan gampang yang saya bagikan yang supaya bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung diblog ini. Salam Kicau Mania

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive