Home » » Cara Menjaga Kesehatan Dan Mengobati Kaki Kenari Dari Sakit Bubulan

Cara Menjaga Kesehatan Dan Mengobati Kaki Kenari Dari Sakit Bubulan

Cara Menjaga Kesehatan dan Mengobati Kaki Kenari Dari Sakit Bubulan – Penyakit pada kaki kenari atau sering disebut dengan bubulan ialah hal yang masuk akal dan sering kali dialami oleh para kicau mania atau pecinta burung kenari. Hal itu dikarenakan burung kenari rentan dan gampang terjangkit penyakit pada potongan kakinya. Penyebabnya ialah beragam, setahu kami ialah alasannya yaitu kebersihan sangkar yang kurang rutin dalam membersihkannya dan hal yang mungkin terjadi lagi ialah alasannya yaitu digigit nyamuk. Tetapi hal yang sering terjadi ialah alasannya yaitu kebersihan sangkar yang kurang rutin dan bersih. Kotoran burung kenari yang menumpuk dan jarang dibersihkan akan menjadi penyebab sakit pada kaki kenari. Makara untuk antisipasinya ialah dengan cara membersihkan sangkar kenari rutin setiap hari, jikalau perlu membersihkannya dengan cara menyemprot sangkar dengan air dan menyikatnya sampai bersih. Pembersihan dengan menyemprot air dan menyikat sampai higienis juga wajib dilakukan pada tenggeran atau tangkringan kenari secara rutin, alasannya yaitu mengingat kotoran burung kenari yang melekat pada ganjal sangkar kenari dan tenggeran atau tangkringan sanggup menjadikan salah satu pemicu penyakit pada kaki burung kenari.

Menjaga kesehatan kaki kenari dari sakit atau sakit bubulan pada kenari juga sanggup dilakukan dengan cara memandikan burung kenari rutin setiap hari biar burung kenari tetap higienis dan jauh dari kuman. Makara kesimpulannya teman kicau semuanya yang lagi memelihara burung kenari dan biar burung kenari kesayangannya jauh dari penyakit pada kaki burung kenari atau sering disebut bubulan pada kaki kenari, teman semua wajib melaksanakan cara-cara menyerupai diatas. Dengan melaksanakan cara-cara menyerupai diatas memungkinkan untuk burung kenari teman tetap terjaga kesehatannya dan jauh dari penyakit bubulan pada kaki burung kenari.

Cara Menjaga Kesehatan dan Mengobati Kaki Kenari Dari Sakit Bubulan Cara Menjaga Kesehatan dan Mengobati Kaki Kenari Dari Sakit Bubulan


Untuk burung kenari yang sudah terlanjur sakit kakinya/bubulan pada kakinya, sanggup mengobatinya dengan minyak cap tawon atau dengan minyak freshcare dengan cara mengoleskan pada potongan kakinya yang terkena penyakit tersebut. Berikan obat burung kenari yang sakit kakinya dengan rutin setiap hari dan dengan penuh kasih sayang biar burung kenari tersebut sembuh dari sakit yang dideritanya. Nah, itulah cara yang sanggup kami bagikan untuk teman kicau semuanya dalam menjaga kesehatan pada burung kenari dan mengobati kaki burung kenari yang sedang sakit atau bubulan pada kakinya.


Demikian artikel ini kami buat biar bermanfaat bagi teman kicau semuanya. Pesan dari kami ialah bersabarlah dalam merawat semua jenis burung kicauan dan jangan berperilaku berangasan terhadap burung kicauan yang teman pelihara biar bahagia hatinya didalam sangkar dan mau berkicau menyerupai apa yang teman inginkan. Sobat kicau semuanya sanggup mencari artikel wacana burung lainya dan download bunyi burung di website kami dengan gratis di info kicau. Apabila ada kesalahan dari kami, kami mohon maaf dan terimakasih atas kunjungan teman kicau semuanya. Salam Kicau ...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive