Home » » Penyebab Kenari Macet Suara Pasca Mabung

Penyebab Kenari Macet Suara Pasca Mabung

Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung – Salam kicau mania untuk sobat kicau mania semuanya. Kali ini saya ingin membagikan info perihal penyebab kenari macet bunyi pasca mabung. Banyak sekali para kicau mania khususnya penggemar burung kenari yang mengeluhkan perihal burung kenari peliharaannya yang tak kunjung berkicau dengan gacor sehabis mabung. Bagi sobat yang pernah mengalami hal ini ada sebagian yang mengetahui penyebabnya dan ada juga yang belum mengetahuinya. Nah, untuk itu saya ingin menulis apa yang telah saya ketahui dari dongeng sahabat- sobat kicau mania saya perihal Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung  agar sobat kicau mania yang jauh disana yang kenarinya sedang macet bunyi pasca mabung sanggup mengetahui penyebabnya hehehe. Langsung saja simak dibawah ini.

Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung

Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung sanggup aneka macam hal yang menyebabkannya, suatu tumpuan burung kenari dalam keadaan stres, sangkar kurang bersih, lingkungan yang kurang nyaman baginya dan lain sebagainya. Namun penyebab yang sering terjadi yang sanggup menjadikan burung kenari macet bunyi pasca mabung yaitu kurangnya nutrisi atau asupan gizi pada burung kenari yang sedang mabung. Makara burung kenari pada dikala mabung sebaiknya diberikan nutrisi atau asupan gizi yang cukup biar burung kenari pada dikala pasca mabung tidak macet bunyi atau kondisinya dalam keadaan baik. Meskipun nutrisi atau asupan gizinya telah terpenuhi pada dikala mabung, jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan kandang, menciptakan kenari dalam keadaan nyaman didalam sangkar dan tidak stres. Lakukan perawatan kenari dengan baik dalam keadaan mabung dan dalam keadaan apapun biar burung kenari tetap bahagia hatinya dan mau berkicau dengan rajin.

Namun jikalau burung kenari sudah terlanjur macet bunyi, sahabat kicau sanggup melaksanakan cara sebagai berikut :

Pemberian pakan kenari :

1. Milet kemasan campur (wajib setiap hari).
2. Sayur daun sawi setiap hari (boleh setiap hari).
3. Telur puyuh (setiap hari / 3 hari sekali).
4. Air higienis (ganti minimal setiap 2 hari sekali).

Perawatan kenari :

1. Mandikan kenari setiap hari secukupnya.
2. Jemur kenari setiap hari secukupnya (kira-kira 2 jam).
3. Bersihkan sangkar setiap hari.
4. Berikan makanan diatas dengan rutin.
5. Setelah dijemur gantang diteras dan pancing dengan bunyi kenari pelan-pelan.

Demikian info perihal Penyebab Kenari Macet Bunyi Pasca Mabung. Lakukan cara diatas dengan rutin dan konsisten. Jika dengan cara diatas burung kenari sobat juga belum mau berkicau, maka sebaiknya lakukan investigasi pada kesehatan dan ketenangan burung kenari sobat lebih detail. Semoga tips untuk kenari macet bunyi diatas bermanfaat bagi sobat kicau mania semuanya khusunya untuk penggemar burung kenari. Terimakasih

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive