Home » » Makanan Untuk Burung Sogok Ontong

Makanan Untuk Burung Sogok Ontong

Makanan Untuk Burung Sogok Ontong – Semakain banyak penghobi kicau maka semakin banyak pula burung yang dipelihara dari banyak sekali jenis burung. Salah satunya ialah burung sogok ontong, burung yang satu ini kini banyak yang memelihara alasannya yaitu kicauannya yang unik serta merdu yang cocok untuk dijadikan sebagai burung kicau peliharaan dan sekaligus menjadi burung masteran. Burung sogok ontong ini ada yang menyebutnya burung cucok endut, dimana artinya cucok ialah paruh dan endut ialah ontong pisang. Makara disebut demikian alasannya yaitu sering menghisap sari-sari yang terdapat pada bunga ontong pisang. Dialam liarnya burung sogok ontong / cucok endut ini memakan / menghisap sari-sari bunga, baik bunga ontong pisang maupun bunga-bunga lainnya. Burung ini banyak ditemukan diperkebunan dan pekarangan rumah yang terdapat banyak pisang dan bunga-bunga mekar. Burung ini sangat aktif dan berkicau dengan lantang dipucuk-pucuk pohon untuk yang jantan, sedangkan yang betina berkicaunya tak sebagus dan semerdu burung sogok ontong jantan. Dari pengamatan aku perihal burung sogok ontong / burung cucok endut ini baik dialam liar atau yang dipelihara didalam kandang makanannya ialah sari-sari bunga yang manis, kalau yang dipelihara didalam kandang ya diberikan dengan madu / air gula saja. Saya belum pernah menjumpai burung sogok ontong yang memakan serangga atau makan voer kalau didalam sangakar.

Makanan Untuk Burung Sogok Ontong yang sempurna kalau burung dipelihara didalam kandang yaitu madu yang diencerkan dengan air atau air gula saja. Sepengetahuan aku ya cuma ada dua alternatif itu untuk kuliner pokok burung sogok ontong. Tetapi kalau teman mau mencarikan sari-sari bunga untuk menawarkan kuliner pada burung sogok ontong ya gak apa-apa dan gak ada salahnya hehehe. Untuk proteksi air gula atau madu sebaiknya diberikan dalam kondisi dingin, pelarutan gula atau pengenceran madu tidak persoalan menggunakan air panas tetapi berikanlah ketika sudah dingin. Kenapa kok demikian ?? Karena salah satu pengalaman penghobi kicau yang menawarkan air gula kepada burung sogok ontong peliharaannya pada ketika kondisi masih panas, malah berakibat fatal, yaitu menyebabkan burung sogok ontong peliharaannya mati. Makara buat teman yang memelihara burung sogok ontong jangan coba-coba untuk menawarkan air gula atau madu dalam keadaan panas, sebaiknya didinginkan dahulu biar aman.

 Semakain banyak penghobi kicau maka semakin banyak pula burung yang dipelihara dari berba Makanan Untuk Burung Sogok Ontong



Bagaimana, sudah terang kan perihal Makanan Untuk Burung Sogok Ontong ?? Jika ada pendapat lain perihal Makanan Untuk Burung Sogok Ontong silahkan sampaikan dengan mengisi kolom komentar dibawah artikel yang telah tersaji. Satu komentar dari teman sangat berarti bagi saya. Demikianlah gosip dari kami, jikalau terdapat kekurangan mohon maaf dan terimakasih sudah mampir di blog saya. Salam Kicau.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive