Home » » Terapi Untuk Burung Kacer Mbagong

Terapi Untuk Burung Kacer Mbagong

Terapi Untuk Burung Kacer Mbagong – Burung kacer merupakan salah satu burung kicauan yang banyak di gemari oleh kicau mania indonesia. Burung kacer juga di sebut dengan burung kucica kampung dan di kelompokkan dalam anggota keluarga Muscicapidae. Burung ini mempunyai ciri fisik yaitu mempunyai panjang badan kurang lebih 20 cm, mempunyai warna hitam putih dan mempunyai ekor panjang. Nama ilmiah dari burung kacer ialah Copsychus saularis. Burung kacer mempunyai sifat mbagong atau mbedes, hal itu di sebabkan lantaran burung kacer yang terlalu over birahi. Mbagong atau mbedes pada burung kacer sanggup di tandai dari ciri fisiknya yang berbentuk menyerupai kuda bahari atau membusungkan bulu dadanya. Sifat mbagong tersebut menciptakan majikan burung kacer merasa kecewa apabila burung kacer mbagong dikala di lombakan, lantaran hal itu membawa imbas jelek pada nilai burung kacer yang di lombakan. Nah, bagi anda yang kacernya sering mbagong anda sanggup mencoba cara yang akan saya tulis di artikel ini untuk melaksanakan terapi pada burung kacer peliharaan anda yang sering mbagong. Untuk itu silahkan baca artikel ini hingga selesai.

 Burung kacer merupakan salah satu burung kicauan yang banyak di gemari oleh kicau mania i Terapi Untuk Burung Kacer Mbagong

Gambar Burung Kacer Mbagong
(Sumber gambar : google)

Terapi untuk burung kacer mbagong ialah solusi bagi anda yang burung kacer peliharaannya sering mbagong. Terapi ini sanggup anda lakukan dengan konsisten untuk mengobati atau memulihkan kondisi burung kacer anda dari mbagongnya. Cara yang sanggup di lakukan ialah sebagai berikut ini :

  1. Jangan pertemukan burung kacer dengan burung homogen untuk sementara (pada dikala proses terapi).
  2. Mandikan burung kacer dengan air cuek atau air yang telah di beri es batu, tujuannya supaya air mandinya dingin. Memandikannya dengan cara di kerambah dan jangan di semprot. Biarkan kacer mandi sendiri sesuka hatinya dan jangan di paksa. Lakukan pemandian sebaiknya setiap hari pada dikala pagi hari. Hal ini di lakukan biar birahi burung kacer menurun.
  3. Setelah di mandikan, pindahkan burung kacer ke sangkarnya dan kerodong dengan memakai kerodong yang telah di basahi dengan air. Hal ini di lakukan biar burung kacer merasa nyaman menyerupai layaknya di alam liarnya.
  4. Jemur burung kacer dengan sangkar yang di kerodong dengan kerodong basah. Waktu penjemuran jangan terlalu lama, ya kurang lebih sekitar ½ jam atau di tambahi sedikit. Hal ini di lakukan biar burung kacer merasa nyaman menyerupai layaknya di alam liarnya dan tidak terkena panas matahari secara eksklusif lantaran panas matahari secara eksklusif sanggup meningkatkan birahi burung kacer.
  5. Tenggar atau umbar burung kacer di sangkar umbaran. Hal ini di lakukan untuk melatih fisik burung kacer. Lakukan hal ini seminggu 2-3 kali atau sanggup setiap hari.
  6. Berikan cacing tanah 1-2 ekor dalam 2-3 kali dalam waktu seminggu.


Intinya proses terapi ini ialah menciptakan burung kacer damai dan nyaman di dalam sangkar. Selain itu juga bertujuan untuk menurunkan birahi burung kacer.

Catatan : Biarkan / jangan bersihkan lumut di dalam kerambah daerah pemandian burung kacer. Karena lumut tersebut sanggup membersihkan kutu pada burung kacer menyerupai layaknya di alam liar burung kacer.

Cara di atas yaitu cara yang di lakukan oleh salah satu nara sumber dunia hewan trans|7 pada salah satu episode perihal burung kicau.

Demikianlah terapi untuk burung kacer mbagong yang sanggup saya bagikan pada kesempatan kali ini kepada semua pengunjung blog gosip kicau. Semoga cara ini sanggup menjadi solusi bagi anda yang burung kacer peliharaannya sering mbagong. Dari saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan apabila ada pendapat lain dari anda perihal terapi untuk burung kacer mbagong silahkan sampaikan pendapat anda di kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah artikel. Terima kasih atas kunjungan anda dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive